Wapres Kunjungi Borobudur

  • Share

MAGELANG, MEDGO.ID – menjelang libur panjang Idhul Fitri 1443 Hijriyah, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, bersama istri melakukan kunjungan ke Jawa Tengah, Kamis (21/4/2022).

Kunjungan Wapres tersebut didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istrinya, Siti Atikoh.

Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, Ma’ruf Amin meninjau beberapa lokasi obyek wisata diantaranya yaitu obyek wisata kawasan Borobudur dan Balkondes Karangrejo.

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tujuan dari kunjungannya ke Jawa Tengah adalah untuk memastikan kesiapan obyek wisata Borobudur sebagai destinasi wisata prioritas yang disiapkan pemerintah dalam menyambut wisatawan di libur panjang Idhul Fitri.


“Saya ingin memastikan, karena nantinya lokasi ini pasti ramai, setelah dua tahun masyarakat tidak berkunjung ke tempat wisata ini”, kata Wapres.

Dari pengecekannya yang saya lalukan, imbuh Ma’ruf Amin, pihak pengelola Borobudur sudah melakukan persiapan matang menghadapi libur Lebaran 2022. Mulai dari pintu masuk hingga fasilitas ekosistem telah ditata dan dibangun dengan baik, termasuk penempatan stan untuk UMKM.

Lebih lanjut Wapres mengatakan bahwa semuanya sudah berjalan dengan baik, dimana persiapannya sudah 100 persen.

Sementara itu, Ganjar Pranowo memberikan apresiasinya kepada Wapres yang turun mau meninjau langsung kesiapan destinasi wisata Borobudur menyambut untuk libur Idhul Fitri 2022.

“Kepada pengelola destinasi wisata di Jawa Tengah agar memastikan pelayanan dilakukan dengan baik, dan pengelola wisata jangan menetapkan harga yang tidak wajar. Dukungan tempat kesehatan dan transportasinya juga disiapkan agar layanan tetap bagus”, pungkas Ganjar. (*).
Pewarta: Adang.

  • Share
Exit mobile version