Wakil Walikota Semarang: Peluru Wartawan Itu Peluru Yang Membentuk Kalimat

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Forum Wartawan Lokal Jawa Tengah (FWLJ) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, menggelar kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian, Sabtu (5/3/2022), di Aula Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Semarang, Ir Hevearita Gunaryanti Rahayu, SSos, mewakili Walikota Semarang yang berhalangan hadir.

\

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PWI Jawa Tengah, Setiawan Hendra Kelana, mewakili Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud, yang berhalangan hadir karena ada kegiatan PWI di Magelang.

Ketua Panitia Pelaksana, Hadi Wibowo, menyampaikan bahwa Kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian, diikuti oleh 20 orang wartawan dari Kota Semarang, Salatiga, Blora, Pemalang dan Brebes.

“Kita menghadirkan 3 orang nara sumber yakni Widiartono, Direktur UKW PWI Jateng, menyajikan materi Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers; AlKomari, Bidang Pendidikan PWI Jateng, dengan materi Literasi Media; dan Isdianto Isman, Ketua Bidang Organisasi PWI Jateng, menyampaikan materi tentang Keorganisasian dan PD PRT PWI”, kata Hadi Wibowo.

Sementara itu Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Semarang, mengatakan bahwa pihaknya sangat apresiatif dengan kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian PWI Jawa Tengah yang dilakukan oleh Forum Wartawan Lokal Jawa Tengah.

“Kekuatan media itu sangat besar. Bahkan seorang Napoleon Bonapartepun lebih takut dengan wartawan karena peluru-peluru yang ditembakkan oleh wartawan adalah peluru-peluru yang membentuk kalimat. Bedanya jika peluru timah panas ditembakkan hanya akan menembus badan maka peluru yang ditembakkan oleh wartawan akan menembus otak dan menusuk hati serta akan mengenai jutaan orang”, kata Mbak Ita, panggilan akrab Wakil Walikota tersebut.

Di akhir sambutannya, Mbak Ita menandaskan bahwa profesi seorang wartawan adalah profesi yang sangat mulia. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *