Waduk Kedung Ombo Telan 9 Korban

  • Share

BOYOLALI, MEDGO.ID – Kecelakaan air (laka air) di Lokasi Wisata Waduk Kedung Ombo di Desa Wonoharjo wilayah Kecamatan Kemusuk Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, telah mengakibatkan 9 orang tenggelam dan hingga kini belum ditemukan.

Atas kejadian tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, langsung menuju lokasi kejadian dan mengarahkan serta memerintahkan jajarannya untuk mencari korban yang tenggelam.

\

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kabidhumas Polda Jateng, Kombes. Pol. Iskandar, mengatakan bahwa perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedung Ombo tersebut berpenumpang 20 orang, yang terdiri dari 19 orang pengunjung dan 1 orang pengemudi perahu.

“9 orang tenggelam dan 11 orang selamat. Ke-9 orang penumpang tersebut masih dalam pencarian yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Polres Boyolali dan Polda Jateng”, jelas Kombes Pol Iskandar.

Dari data yang di terima, kesembilan orang yang hilang dan tenggelam yaitu, Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil dan Desti.

Sedangkan 11 orang korban selamat adalah Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisia, Rifki Edi, Andi, Adi dan Tinuk.

 

“Kronologinya, setelah berputar-putar di perairan waduk dan menuju warung apung, dimana sesaat hampir sampai di warung apung, para penumpang perahu wisata tersebut, berselfi foto di atas perahu, di ujung depan perahu. Karena kelebihan penumpang, akhirnya perahu itu “Nyungseb” dan terbalik sehingga semua penumpang tercebur ke dalam air”, ucap Iskandar.

Atas insiden tersebut, lanjut Kombes Pol Iskandar, Kapolda Jateng memerintahkan kepada pengelola pariwisata gedung Ombo untuk menutup lokasi wisata, dikarenakan tidak menerapkan prokes dan prosedur keselamatan, serta kapasitass pengunjung yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *