Usai Gelaran Reuni Akbar Lintas Angkatan tahun 2022, Nalarku Tertekuk Kata Sigit Alumni 1983 Yang Kini Tinggal Di Swiss

  • Share

Kendal, medgo.id – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kendal (IKASMAN1K), Jawa Tengah, menggelar sebuah acara yang bertajuk “Reuni Akbar Lintas Angkatan” tahun 2022.

Rangkaian Reuni Akbar tersebut diawali dengan Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan pada Sabtu (1/10/2022) untuk memilih Ketua Umum IKASMAN1K Periode 2022-2025.
Puncak acara reuni akbar dihelat pada Minggu (2/10/2022) yang dihadiri oleh ribuan alumni dari tahun 1964 hingga tahun 2022, yang datang dari berbagai kita di Indonesia seperti dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan dari luar Jawa.

\

Lantas apa dan bagaimana kesan dari para alumni ?

Sigit Susanto, alumni SMA N 1 Kendal tahun 1983, tinggal di kota Zug, Swiss, Seorang penulis buku atau novel yang berjudul Kesetrum Cinta: Sekalipun saya tidak datang ke acara reuni Akbar dan hanya melihat dari video kiriman dari alumni SMA N 1 Kendal, saya merasa sangat takjub. Itu di luar bayanganku apalagi ada ibu-ibu angkatan tahun 1966. Tertekuk nalarku sebab pada tahun 1966 itu aku masih berusia 3 tahun. Sulit untuk membayangkan SMA Kendal bagi anak usia 3 Tahun.

Alumni SMA N 1 Kendal tahun 1966 dan 1968. (Dok. foto: adp).

Wahyuningsih, alumni SMA N 1 Kendal tahun 1966, tinggal di kota Kendal: SMA N 1 Kendal saat ini sudah sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan jaman saya sekolah dulu. Sekarang luar biasa kemajuannya.

Muryati, alumni SMA N 1 Kendal tahun 1968, tinggal di kota Kendal: Ternyata antusiasme dan kecintaan alumni SMA N 1 Kendal pada almamaternya patut diacungi jempol. Saya melihat ribuan alumni yang datang pada reuni Akbar lintas angkatan tahun 2022 ini tampak sangat antusias dan menikmati kebersamaan.

Moh. Amin, alumni SMAN 1 Kendal tahun 1984, saat ini tinggal di kota Cirebon, Jawa Barat: Reuni Akbar lintas angkatan adalah sebuah kejutan untuk saya. Selain pesertanya yang mencapai ribuan orang, melihat bangunan dan fasilitas yang dimiliki SMA N 1 Kendal saat ini sudah sangat bagus. Dengan sarana dan prasarana yang sudah demikian lengkap, harapan saya adalah diimbangi dengan meningkatnya pula kwalitas keilmuan dari para lulusan SMA N 1 Kendal.
Selain itu, untuk hidangan makanan yang disajikan juga bervariasi. Saya sangat apresiatif. Apalagi ada menu makanan tradisionalnya seperti pecel Semanggi yang merupakan kuliner khas Kendal, semakin menambah warna kemeriahannya.
Ada satu hal lagi yang perlu saya sampaikan, ke depannya agar dibentuk koordinator wilayah dari alumni SMA N 1 Kendal yang sudah tersebar di seluruh tanah air.
Misal seperti saya yang tinggal di Kota Cirebon, bisa dibentuk korwil Cirebon raya yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majelengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon.

Dwi Siamintarsih, Alumni SMA N 1 Kendal tahun 1984, tinggal di kota Kendal, saat ini menjabat sebagai Sekretaris DP2KBP2PA Kabupaten Kendal: Panitia telah bekerja dengan baik dan rapi, sehingga pelaksanaan reuni Akbar lintas angkatan berjalan lancar dan sukses luar biasa.

Mugiono, alumni SMA N 1 Kendal tahun 1985, tinggal di kota Kendal, yang saat ini menjabat sebagai Camat Ngampel, Kabupaten Kendal: Pelaksanaan Reuni Akbar sangat mengesankan. Selain itu saya juga bisa mengetahui perkembangan sekolah sekarang dan juga cerita pengalaman dari rekan-rekan alumni yang ada di daerah lain.

Siwi Pamikatsih, Alumni SMA N 1 Kendal tahun 1984, tinggal di kota Kendal, saat ini menjadi salah seorang pendidik di SMA N 1 Kendal: Reuni Akbar lintas angkatan tahun 2022 ini sangat meriah. Pokoknya sangat meriah. Penuh persaudaraan dan sepertinya nanti akan banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh alumni SMA N 1 Kendal. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *