TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0715/Kendal Bangun Jalan Buka Isolasi

  • Share

Kendal, medgo.id – Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menjadi sasaran pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0715/ Kendal.

Latar belakang dipilihnya Desa Pagergunung sebagai sasaran pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II karena desa tersebut sangat membutuhkan jalan untuk membuka isolasi.

Total anggaran untuk pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II sebesar Rp. 300 juta yang bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp. 150 juta, APBD Kabupaten Kendal Rp. 130 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp. 20 juta.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, usai penandatanganan berita acara kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II yang dilakukan bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Selasa (26/7/2022).

“Pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II akan berlangsung dari tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 dengan target sasaran yaitu sasaran Fisik dan Non Fisik”, papar Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Untuk sasaran Fisik, lanjut Letkol Inf Misael, targetnya adalah pengecoran jalan sepanjang 700 Meter, Lebar 2,75 Meter, dan Tebal 12 CM. Untuk sasaran Non Fisik ada 6 kegiatan antara laun penyuluhan wasbang, oenyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan pengelolaan sampah dan penyuluhan pariwisata.

“Saya berharap program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 dapat memberikan dampak positif terutama di bidang ekonomi. Dengan dibangunnya jalan, tentu akan berdampak terhadap kelancaran transportasi sehingga pergerakan ekonomi menjadi lebih lancar”, kata Letkol Inf Misael.

Pada kesempatan itu, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI yang telah membantu pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di wilayah yang sulit dijangkau.

“Kepada seluruh warga Desa Pagergunung, saya berpesan agar dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan jalan, dan mampu memanfaatkan akses jalan menjadi jalur perekonomian”, kata Dico.

Pada kesempatan itu, Bupati Beserta Forkpimda dan beberapa Kepala OPD Terkait menyempatkan untuk menuju lokasi TMMD dan melakukan penuangan material semen.(*17).

  • Share
Exit mobile version