TMMD Sengkuyung I Kodim 0715/Kendal Dianggarkan Sebesar 300 Juta

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2022 Kodim 0715/Kendal, Kodam IV/Diponegoro, dilaksanakan di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Penandatanganan berita acara dilakukan oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, dan Komandan Kodim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Rabu (11/5/2022), di Balai Desa Sambongsari.

Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung I dilakukan dari tanggal 11 Mei hingga 9 Juni 2022, dengan menargetkan dua sasaran yaitu Fisik dan Non Fisik.

“Untuk sasaran fisik kita menargetkan pengecoran pembangunan jalan sepanjang 800 meter, lebar 3 meter, dan tebal 12 sentimeter. Selanjutnya untuk sasaran Non Fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan”, jelas Letkol Inf Misael.

Dipilihnya Desa Sambungsari sebagai lokasi program TMMD Sengkuyung I, lanjut Letkol Inf Misael, dilatar belakangi oleh adanya wilayah Desa Sambungsari yang masih terisolir dan sangat membutuhkan jalan untuk membuka isolasi.

“Sumber anggaran dari program TMMD Sengkuyung I berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 150 juta, APBD Kabupaten Kendal Rp.130 juta dan swadaya masyarakat sebesar sebesar Rp. 20 juta. Harapan saya adalah setelah dibangunnya jalan tersebut dapat memberikan dampak positif terutama di bidang ekonomi”, tandas Dandim.

Sementara itu, Bupati Kendal berpesan kepada warga Desa Sambungsari agar dapat menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun dan mampu memanfaatkan akses jalan tersebut menjadi jalur perekonomian.

Selanjutnya, Bupati bersama Forkopimda dan beberapa Kepala OPD Terkait meninjau lokasi TMMD dengan menggunakan kendaraan roda 2. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *