Timnas Garuda U-19 Jalani Pemusatan Latihan Jelang Piala AFF U-19

  • Share

Jakarta, medgo.id – Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar turnamen Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar pada 2 hingga 15 Juli 2022 mendatang.

Turnamen tersebut terbagi dalam dua grup yaitu Grup A dan Grup B. Dimana Grup A dihuni oleh Indonesia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Philipina, dan Grup B ditempati oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Pertandingan akan dilangsungkan di dua tempat yakni di Stadion Madya Senayan, Jakarta, dan di Stadion Candrabaga Bekasi, Jawa Barat.

Untuk menghadapi event tersebut, Shin Tae-yong telah memanggil sebanyak 30 orang pemain dan telah memulai pemusatan latihan sejak Senin 20 Juni 2022 kemarin, yang dipusatkan di Stadion Madya Senayan.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa pada minggu pertama pemusatan latihan memberikan menu latihan fisik kepada anak asuhnya.


“Saya melihat, usai tampil di Toulon Cup 2022, kebugaran para pemain belum maksimal. Oleh karena itu, pada minggu pertama ini saya akan fokus meningkatkan kondisi fisik dasar dan weight training (latihan beban). Fokus pada meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus pada sentuhan bola mereka. Selanjutnya pada pekan kedua, fokusnya untuk conditioning agar bisa fokus jelang menjalani pertandingan”, kata Shin Tae-yong. Seperti dikutip dari laman pssi.org, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengatakan bahwa keikutsertaan Timnas U-19 pada Turnamen Piala AFF U-19 adalah sebagai ajang yang baik untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Saya berharap Garuda Nusantara mampu meraih hasil maksimal di turnamen ini. Semoga pemain terus fokus, disiplin, kerja keras dan berjuang maksimal”, tandas Iriawan.

Striker Timnas U-19 Indonesia, Hokky Caraka, menyatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti turnamen ini. Apalagi mereka baru saja digembleng di Turnamen Toulon 2022 di Prancis pada akhir Mei hingga pertengahan Juni 2022 kemarin.

“Semoga kami mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022, apalagi kami bermain di Indonesia. Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20,” kata Hokky.

30 Pemain Timnas U-19 besutan Shin Tae-yong:
1. Ahmad Rusadi
2. Alexandro Felix – Barito Putera
3. Alfriyanto Nico – Persija
4. Althaf Indie – Persis Solo
5. Arkhan Fikri – Arema
6. Cahya Supriadi – Persija
7. Dimas Juliono
8. Dimas Maulana – Persis Solo
9. Edgard Amping – PSM Makassar
10. Erlangga Setyo – Persis Solo
11. Ferdiansyah Cecep – Persib Bandung
12. Frezy Al Hudaifi – Bhayangkara
13. Hokky Caraka – PSS Sleman
14. Kadek Arel – Bali United
15. Kakang Rudianto – Persib
16. Marcell Januar – Persis Solo
17. Marselino Ferdinan – Persebaya
18. Mikael Alfredo – Waanal Bintuka
19. Muhammad Faiz – Bina Taruna
20. Muhammad Ferarri – Persija
21. Muhammad Rafli Asrul – PSM Makassar
22. Rabbani Siddiq – Borneo
23. Radzky Syahwal – Persija
24. Raka Cahyana – Persija
25. Razzaa Fachrezi – Persija
26. Ricky Pratama – PSM Makassar
27. Ronaldo Kwateh – Madura United
28. Subhan Fajri – Dewa United
29. Yogi Hermawan – Barito Putera
30. Zanadin Fariz – Persis Solo. (*).

  • Share
Exit mobile version