Terungkap, Identitas Mayat Terbakar Di Pantai Marina

  • Share

Semarang, medgo.id – Misteri sosok mayat yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Pantai Marina Kota Semarang dan tanpa identitas itu akhirnya terungkap.

Berdasarkan dari hasil Scientific Crime Investigation (SCI) melalaui tes Deoxyribose Nucleic Acid (DNA) yang dilakukan oleh Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah, yang diambil dari sampel jenazah di lokasi, identik dengan sosok Iwan Budi Paulus, PNS yang bekerja pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang yang dikabarkan menghilang.

\

DNA adalah asam nukleotida yang mengandung informasi genetika yang diwariskan oleh keturunan dari suatu organisme.

Diketahui, pada hari Kamis Kamis 8 September 2022 pukul 20.30 WIB, warga Kota Semarang dihebohkan dengan ditemukannya mayat yang tewas terbakar beserta motornya di kawasan Pantai Marina Semarang.
Penemuan mayat di Kawasan Marina tersebut akhirnya mengarah kepada sosok PNS yang berdinas di Bapenda Kota Semarang bernama Iwan Budi alias Iwan Boedi Prasetijo Paulus.
Sebelumnya, pihak keluarga telah memberikan keterangannya kepada pihak penyidik bahwa Iwan Budi alias Iwan Boedi Prasetijo Paulus dinyatakan hilang sejak 24 Agustus 2022.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menerangkan bahwa hasil tes DNA dari jenazah yang ditemukan di Pantai Marina dan sampel milik anak-anak dari Iwan Budi Paulus dinyatakan identik.

“Tes DNA yang dilakukan oleh Tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel DNA dari anak laki-laki dan sampel DNA dari anak perempuan korban. 100 persen dapastikan dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan”, kata Iqbal, Rabu (14/9/2022) sore.

Terkait penyebab kematian korban, Kombes Pol Iqbal mengatakan bahwa saat ini tim dari Polrestabes Semarang dan Ditreskrimum Polda Jateng masih terus bekerja keras untuk mengumpulkan berbagai keterangan dan bukti tambahan.

“Saat ini sudah ada 14 saksi yang sudah dimintai keterangan yaitu 8 orang dari keluarga korban, 3 orang rekan kerja dan tiga orang saksi di TKP. Kita berharap kasus ini bisa segera terungkap jelas dan penyebab kematian korban termasuk motifnya dapat diketahui”, tandas Iqbal.

Sementara itu, imbuh Iqbal, untuk surat resmi hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri nanti akan kita serahkan pada keluarga.

“Kami dari Polda Jateng mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum”, pungkas Iqbal. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *