Terkait Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 02/Patebon Kunjungi Lapas Terbuka Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Kalapas Terbuka Kendal, Jawa Tengah, Rusdedy, menerima kunjungan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 02/Patebon, Kodim 0715/Kendal, Serka Romdi, Kamis (25/8/2022).

Serka Romdi mengatakan bahwa kunjungannya ke Lapas Terbuka Kendal tidak ada kaitannya dengan masalah keamanan dan ketertiban tapi terkait dengan program ketahanan pangan.

“Kami dari Koramil 02/Patebon ingin berkolaborasi atau bekerjadama dengan Lapas Terbuka Kendal dalam program ketahanan pangan”, tandas Romdi.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Serka Romdi, Rusdedy menyampaikan bahwa untuk program ketahanan pangan pihaknya siap untuk bekerjasama.

Lebih lanjut, Rusdedy mengatakan bahwa pelaksanaan program ketahanan pangan di Lapas Terbuka Kendal sudah berjalan sejak tahun 2019 telah bekerjasama dengan Bappenas, Kementerian Pertanian dan Yayasan WAIBI. Pelaksanaan program ketahanan pangan pada tahun 2021-2022, kita juga melibatkan kelompok tani yang ada di sekitar lokasi Lapas Terbuka.

“Kerjasama dengan Koramil 02/Patebon selain tentang Kamtibmas dan program ketahanan pangan, saya juga mengharapkan kerjasama dalam hal pendidikan bela negara di Lapas yang diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan”, ujar Rusdedy.

Sementara itu, tentang harapan dari Kalapas Terbuka Kendal akan adanya pendidikan bela negara di Lapas Terbuka Kendal, Serka Romdi mengatakan bahwa hal tersebut akan disampaikan lebih dahulu kepada Danramil 02/Patebon.

“Pembahasan mengenai detail kerjsama antara Lapas Terbuka Kendal dengan Koramil 02/Patebon akan dilaksanakan dalam waktu dekat”, pungkas Serka Romdi. (*17).

  • Share
Exit mobile version