Susuri Lintasan Off Road Warnai One Day Tour HPN 2022 Tingkat Jateng

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Pada hari ke- 3 peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Jawa Tengah, yang dipusatkan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, para peserta dan undangan, Sabtu (19/3/2022), mengikuti kegiatan One Day Tour dengan mengunjungi beberapa tempat tujuan wisata yang ada di Kabupaten Kendal.

Tempat wisata yang pertama dikunjungi adalah River Walk yang ada di Boja. Di tempat tersebut juga digelar acara hari ulang tahun yang ke-32 Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Ucapan selamat ulang tahun kepada Bupati Kendal datang dari Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud, Dandim 0715/Kendal yang diwakili oleh Kasdim Kendal, dan Ketua Umum PWI Pusat.

\

Usai gelaran acara tersebut seluruh peserta yang berjumlah kurang lebih 100 orang, kemudian mengikuti kegiatan Fun Off Road Alas Karet dengan mengunakan Jeep menyusuri lintasan off road di hutan karet PTPN IX Getas Kecil, Kecamatan Singorojo. Medan off road yang dilalui cukup menantang dan memacu adrenalin seluruh peserta.
Adanya sebanyak 33 unit Jeep yang mengangkut seluruh peserta dimana bendera start dikibarkan oleh Kepala Diskominfo Kendal.

Selanjutnya iring-iringan jeep tersebut menyusuri jalan raya di kota Boja menuju arah hutan karet milik PTPN IX.

Salah seorang peserta dari Purwokerto, Catur, mengatakan bahwa kegiatan off road dalam rangka HPN 2022 adalah kali pertama yang dilakukan sepanjang adanya kegiatan penyelenggaraan peringatan HPN yang pernah diikutinya.

“Ini hal yang luar biasa karena kegiatan off road belum pernah dilakukan oleh daerah lain”, kata Catur, saat istirahat sejenak di tengah hutan.

Catur menambahkan bahwa lintasan off road yang dilaluinya cukup menarik dan menantang serta memacu adrenalin karena kondisi lintasan yang basah, penuh dengan tikungan dan turunan yang cukup tajam.

“Saya dengar, lintasan off road ini sudah diresmikan oleh Bupati Kendal sebagai destinasi wisata. Semoga saja ke depannya bisa lebih dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi sebuah destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kendal”, pungkas Catur.

Sebagaimana diketahui, lintasan off road di areal hutan karet milik PTPN IX tersebut, telah diresmikan sebagai destinasi wisata oleh Bupati Kendal, Dico M.Ganinduto, B.Sc, bersama sang istri, Wynne Frederica, Minggu 5 Desember 2021 yang lalu.

Usai kegiatan off road, selanjutnya para peserta dengan tetap menggunakan Jeep off road, menuju Santoso Stable yang ada di Kecamatan Limbangan, untuk menikmati pemandangan alam dan menyaksikan atraksi menunggang kuda serta beristirahat dan makan siang.

Usai kegiatan di Santoso Stable, seluruh peserta kembali menuju Kendal untuk beristirahat dan lain-lain, karena pada malam harinya harus kembali mengikuti acara puncak berupa acara penutupan yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Bupati/Walikota se Jawa Tengah. (*)
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *