Sinergitas GANN Jawa Tengah dan BNNP Jawa Tengah Sukseskan Program P2M

  • Share

Kendal, medgo.id – Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nasional (GANN) DPD Jawa Tengah, menggelar rapat evaluasi kerja tahun 2021-2022, Jum’at (30/12/2022), di Kampung Sekatul, Limbangan, Kendal.

Selain rapat kerja, juga dilaksanakan koordinasi dan diskusi terkait dengan narkotika dan program dari BNN.

\

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP Yayasan GANN, Nurfrafyanti Fanny, Koord Bidang P2M BNN Provinsi Jawa Tengah, Susanto SH, Ketua Umum DPD Yayasan GANN Jawa Tengah, Drs. Andhang Koeswandriyo, Ketua Umum DPC Yayasan GANN Kabupaten Kendal, dan perwakilan dari jajaran pengurus DPD GANN Jawa Tengah.

Terkait dengan program kerja DPD GANN Jawa Tengah, Ketua Umum DPD Yayasan GANN Jawa Tengah, Andang Kuswandriyo, mengatakan bahwa program kerja tahun 2023 adalah melanjutkan program kerja tahun 2022 yang belum selesai yaitu berupa pembentukan DPC di beberapa kabupaten sebagai program prioritas dan pelaksanaan program dari DPP GANN.

“Dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah, hingga saat ini telah terbentuk 15 DPC. Jadi masih ada 20 kabupaten/kota yang belum terbentuk DPCnya”, kata Andang.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan DPP GANN, Fanny, menyampaikan bahwa dalam hal antisipasi peredaran narkoba, GANN Jawa Tengah telah bersinergi dengan BNN Provinsi Jawa Tengah dengan melakukan sosialisasi dan edukasi sebagai bagian penting dari program Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kepada masyarakat seperti program GANN Goes to School dan Goes to Campus.

“Karena BNN sebagai leading sector maka seluruh program dari GANN harus selaras dengan BNN”, tandas Fanny.

Untuk internal GANN sendiri, lanjut Fanny, kita juga melakukan pembinaan dan sertifikasi guna peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari pengurus GANN.

Koord Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Jawa Tengah, Susanto, memaparkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan GANN Jawa Tengah dalam pelaksanaan program dari BNN yaitu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Susanto menuturkan bahwa seperti yang sudah disampaikan oleh Presiden RI dimana Indonesia sudah dalam kondisi darurat narkoba.
Terkait dengan hal tersebut, imbuh Susanto, BNNP Jawa Tengah telah bekerjasama dengan DPD GANN Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat berupa program P2M.

“Program yang kita laksanakan dalam hal narkotika adalah program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Salah satu dari program P4GN adalah program Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M). Di Jawa Tengah kita bekerjasama dengan DPD GANN Jawa Tengah”, tandas Susanto. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *