Siksorogo Trail Run di Gunung Lawu, Ganjar: Ini Keren Sekali

  • Share

Karanganyar, medgo.id – Sport Tourism dari waktu ke waktu semakin diminati dan digemari oleh banyak orang.

Sebuah event bertajuk “Siksorogo Trail Run Lawu Utara” yang digelar di Desa Sikepan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah Minggu (4/12/2022), mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang datang ke lokasi, tidak hanya sekadar menyaksikan akan tetapi Ganjar juga ikut terjun langsung menjajal dan mwrasakan lintasan yang menjadi arena Siksorogo Trail Run Lawu Utara.
Setelah mengibarkan bendera start untuk kategori 15K, Ganjar ikut bergabung dan berlari bersama dengan sekitar 900 pelari Trail Run kategori 15K, menyusuri lintasan tanah basah yang menanjak dan menurun serta berbatu, bahkan harus rela berbasah-basah ria melintasi genangan air berlumpur.
Ternyata Ganjar juga begitu menikmati keindahan alam di Lereng Lawu Utara yang ada di sekitar Desa Sikepan.

“Ini adalah sebuah event yang sangat potensial untuk menjadi event besar yang akan menjadi ajang promosi mengenalkan Tawangmangu dan lereng Gunung Lawu yang memiliki banyak tempat menarik untuk menjadi arena sport tourism”, kata Ganjar, seusai menjajal lintasan Siksorogo Trail Run Lawu Utara.

Lebih jauh Ganjar mengatakan bahwa rute atau lintasannya juga bagus, untuk trail runner rutenya sangat menarik.

“Ini keren sekali. Jadi bagi mereka yang suka naik gunung dan suka lari, tempat ini sangat menantang. Apalagi pemandangan di lereng Gunung Lawu juga indah banget. Cuacanya juga mendukung, nggak terlalu dingin, ada sedikit mendung dan tidak panas. Pasti enak tenan,” kata Ganjar.

Yang lebih menarik lagi, tandas Ganjar, yang pertama pesertanya yang luar biasa karena jumlahnya hampir mencapai dua ribuan pelari, yang terbagi dalam beberapa kategori antara lain kategori 80K, 50K, 30K, 15K, dan 7K. Kemudian yang kedua sudah tentu karena keindahan dan suasana lereng Gunung Lawu yang sangat memukau.

“Tawangmangu memiliki potensi wisata dan sport tourism yang besar. Event trail run ini adalah salah satu contoh sport tourism. Saya berharap ke depan event trail run di Lereng Gunung Lawu bisa semakin besar”, pungkas Ganjar. (*17).

  • Share
Exit mobile version