Setelah Viral Di Medsos Dua Ruas Jalan Yang Rusak Parah Di Kota Batang Segera Diperbaiki

  • Share

BATANG, MEDGO.ID – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan segera memperbaiki dua ruas jalan yang rusak di Kecamatan Batang Kota yaitu Jalan RE Martadinata dan Jalan Patimura.

Seperti diketahui, kedua ruas jalan yang rusak parah tersebut sempat viral di media sosial Facebook dan Instagram yang diunggah oleh warganet.

\

Terkait dengan hal tersebut, Kepala bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono, Senin (31/1/2022), mengatakan bahwa pada 10 Februari 2020 mendatang Jalan RE Martadinta dan Jalan Patimura mulai dilakukan perbaikannya.

“Kedua ruas jalan tersebut dalam kategori rusak parah sehingga masuk dalam prioritas rahabilitasi karena merupakan akses vital bagi masyarakat pesisir menuju pasar dan pusat kota Batang”, kata Endro.

Menurut Endro, kedua ruas jalan itu memang cukup vital dan perbaikannya sangat ditunggu masyarakat karena jalan tersebut adalah akses penting untuk menuju pelabuhan, obyek wisata dan menuju pasar induk Batang.

“Perbaikan Jalan RE Martadinata kontruksinya menggunakan aspal hotmix dengan panjang jalan 775 meter dan lebar 5,5 meter. Untuk Jalan Patimura menggunakan kontruksi rigid beton dengan 375 meter dengan lebar 4.5 meter. Pekerjaannya akan kita kebut dan diharapkan sebelum Idul Fitri atau pertengahan Mei 2022 sudah selesai”, papar Endro.

Dua jalan tersebut, lanjut Endro, lelangnya dimenangkan oleh CV Pilar Sakti Utama dari Pemalang dengan harga terkoreksi Rp1.122.330.000,00. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *