Sembako Dari Pusdiklat Kopassus Untuk Warga Desa Sidareja

  • Share

CILACAP, MEDGO.ID – Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan khusus (Pusdiklat Kopassus) Batu Jajar Bandung Jawa Barat, dipimpin langsung oleh Danpusdiklat Koppassus Brigjend. TNI Thevi A Zebua, melakukan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian bantuan paket sembako, terpal dan selimut, bagi warga Desa Sidareja Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Minggu (29/11/2020).

Danpusdiklat Kopassus Brigjend. TNI Thevi A Zebua. (Dok. Foto: Bambang).

Pada kesempatan tersebut, Brigjend. TNI Thevi A Zebua mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan oleh kesatuannya adalah sebagi wujud kepedulian dari Pusdiklat Kopassus kepada masyarakat Desa Sidareja yang terdampak pandemi dan musibah banjir.

“Perlu saya sampaikan, Desa Sidareja adalah tempat dimana para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tengah menempuh pendidikannya di Pusdiklat Passus melakukan latihan atau berlatih dalam meningkatkan kemampuannya sebagai prajurit komando”, kata Brigjend. Thevi.

Sementara itu, atas bantuan dari Pusdiklat Passus, Taryo selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pusdiklat Passus.
“Semoga bantuan yang disampaikan kepada warga Desa Sidareja bisa bermanfaat”, kata Taryo.

Diketahui, musibah banjir di Kabupaten Cilacap yang terjadi pada tanggal 17 Nopember 2020 lalu, melanda 46 desa yang tersebar di 15 kecamatan. Sedangkan musibah longsor dan angin ribut terjadi di 6 desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Kecamatan Sidareja, Dandim 0703/ Cilacap Letkol inf.Wahyu Yuniartoto S,E, M tr, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Taryo dan Kapolsek Sidareja Iptu Sukarwo serta Danlanal Bambang Marwoto. (*).
Kontributor Cilacap: Bambang.
Reporter: Adang.

  • Share
Exit mobile version