Semarang Night Carnival 2022 Tandai Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, melangsungkan sebuah perhelatan yang diberi nama Semarang Night Carnival (SNC) 2022, bertempat di Sirkuit Internasional Mijen, Senin (28/3/2022).

Diikuti oleh 102 orang peserta dengan kostum unik yang bertajuk Goa Kreo, Hutan Tinjomoyo, recycle atau bahan daur ulang, dan payung.

\

Pagelaran bertemakan “Trilogi”, dimana terkandung maksud keseimbangan, keselarasan, kedamaian, dan kenyamanan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan manusia dengan manusia.

Walikota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, mengatakan bahwa dengan adanya even SNC 2022 bisa menjadi sarana bagi kota Semarang untuk menuju kebangkitan ekonomi dan pariwisata, meskipun dilakukan dengan pembatasan.

“Kita kembali dari awal, pasti beda seperti sebelum pandemi, tapi jika dibandingkan dengan even-even saat pandemi, pasti ini jauh berbeda. Ini sebagai pembelajaran buat teman-teman, agar pelaksanaan ke depannya busa lebih baik lagi”, ujar Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang itu.

Menurut Hendi, even SNC yang dirangkai dengan kegiatan Healthy Cities Summit 2022 di Kota Semarang, membuat banyak tamu dari seluruh Indonesia hadir dan berkunjung ke kota Semarang.

“Dampaknya luar biasa. Beberapa hotel penuh kamarnya, kuliner-kuliner juga diserbu. Tamu-tamu yang datang ini mudah-mudahan membawa berkah, dan jadi awal kebangkitan pariwisata di Semarang”, pungkas Hendi. (*).
Pewarta: Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *