SD Negeri 1 Sarirejo Gelar Ekspani

  • Share

Kendal, medgo.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Wahyu Yusuf Ahmadi, mewakili Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc, membuka Ekspo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Pentas Seni (Ekspani) SDN 1 Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Rabu (15/6/2022), di halaman sekolah setempat.

Wahyu Yusuf Ahmadi, mengatakan bahwa kegiatan Ekspani tersebut dilakukan sebagai bentuk selebrasi dari pembelajaran yang sudah dilakukan selama ini. Khususnya di SD N 1 Sarirejo, sebagai pelaksana program sekolah penggerak, diawali dengan penguatan kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, serta proses pembelajarannya menggunakan kurikulum merdeka atau operasional sekolah.

\

Wahyu Yusuf menambahkan bahwa tujuan dari program sekolah pelaksana penggerak adalah mewujudkan profil pelajar Pancasila, dan kegiatan ini kami sinergikan dengan strategi dari Pemerintah Kabupaten Kendal yaitu Among Siswo, karena pembelajaran ini harus holistik dan semua harus berorientasi pada peserta didik untuk pengembangan minat dan bakat masing-masing, agar nantinya minat dan bakat serta potensi anak-anak akan tumbuh dengan baik, dan menjadi anak yang cerdas serta bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Kepada para guru agar terus meningkatkan potensinya, seperti apa yang menjadi arahan dari Bupati Kendal dimana guru yang baik adalah guru yang tidak pernah berhenti untuk terus belajar dan tidak pernah berpuas diri atas apa yang sudah dicapai”, kata Wahyu.

Kepada peserta didik, lanjut Wahyu, agar terus mengembangkan pelajaran yang sudah diberikan oleh para guru dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sarirejo, Jumini, menyampaikan bahwa kegiatan Ekspani diikuti oleh anak-anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan menampilkan hasil-hasil karya dari peserta didik seperti kerajinan tangan dan pentas seni.

“Harapan saya adalah dengan adanya kegiatan tersebut potensi dari para siswa bisa muncul dan bisa menjadi motivasi bagi para siswa lainnya”, pungkas Jumini.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kaliwungu, Nung Tubeno, dan Forkopimcam Kaliwungu. (*).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *