Rumkit dr. Soedjono Magelang Kini Miliki Fasilitas Kesehatan Baru

  • Share

Magelang, medgo.id – Rumah Sakit (Rumkit) TK. II dr. Soedjono, Magelang, kini memiliki gedung baru instalasi pendidikan, Poliklinik Instalwatlan, dan ruang rawat inap (Melati dan Bougenvile).

Peresmiannya dilakukan oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, Jum’at (23/12/2022).

\

Selain itu, Mayjen TNI Widi Prasetijono, juga meresmikan gedung unit kemoterapi yang merupakan hasil renovasi.
Pada Kesempatan yang sama, Pangdam IV/Diponegoro, juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Radiologi, CSSD dan OK.

Dengan selesainya pembangunan dan renovasi beberapa fasilitas yang ada di Rumkit Tk. II dr. Soedjono, serta diresmikannya fasilitas kesehatan tersebut, Mayjen TNI Widi Prasetijono mengharapkan agar mampu meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap prajurit, PNS TNI beserta keluarganya dan juga masyarakat umum.

Mayjen TNI Widi Prasetijono menandaskan bahwa pelayanan kesehatan sangat penting dalam mendukung tugas pokok Kodam IV/Diponegoro.

“Hanya dengan kondisi kesehatan yang prima, Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal”, tegas Pangdam.

Pangdam menambahkan bahwa jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya, kondisi Rumkit TK. II dr. Soedjono saat ini telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Namun, lanjut Pangdam, karena Rumkit dr. Soedjono merupakan cagar budaya di Kota Magelang maka dalam proses renovasi dan pengembangannya tetap berorientasi pada aspek pelestarian cagar budaya.

“Meskipun kondisinya sudah sangat baik, dan tetap kita berikan koreksi-koreksi sehingga nanti hasilnya akan lebih baik”, pungkas Pangda.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., para Asisten Kasdam, Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro. (*17).
Sumber: Pendam IV/Diponegoro.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *