Rudy : Saya Mendampingi Pemulung Juga Bisa

  • Share

SURAKARTA, MEDGO.ID – Sebagaimana diketahui, dua kader PDIP, FX Hadi Rudyatmo dan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya begitu santer rumornya dan dijagokan dalam reshuffle kabinet bakal menggantikan posisi Juliari P Batubara yang tersandung kasus korupsi bansos yang kini sudah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun ternyata Presiden RI Joko Widodo menjatuhkan pilihannya pada Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang akan mengakhiri jabatannya pada bulan Pebruari 2020 mendatang, untuk duduk sebagai Menteri Sosial.

Dikutip dari RRI.co.id, Rabu (23/12/2020), FX Hadi Rudyatmo gagal jadi Menteri Sosial (Mensos) RI menggantikan Juliari P Batubara, namun dekalipun tidak jadi dipilih jadi Mensos oleh Joko Widodo dalam reshuffle kabinet kali ini, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, yang akrab disapa Rudy, mengaku tidak jadi masalah.

“Saya orang yang tidak pernah menilai orang lain. Siapa pun yang dipilih oleh mbak Mega (Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri-red) maupun presiden itu tentunya orang yang paling baik,” ujar Rudy.

Terhadap sosok Risma, Rudy mengaku mengenal tapi hanya sebatas sesama petugas partai, dirinya tidak tahu banyak tentang wali kota Surabaya itu.

Menurut Rudy, Risma cocok menduduki jabatan sebagai Menteri Sosial. Selain memiliki kepintaran, yang bersangkutan juga sebagai seorang birokrat yang mumpuni. Beliau kan orang pintar, birokrat, jadi cocoklah dijadikan menteri.

“Kalau saya ini menteri skak wae (Red. catur saja)”, tandasnya.
Sebuah ungkapan yang sangat menggelitik dan menarik untuk dicari jawabnya.

Seusai pensiun di bulan Pebruari 2021 nanti, imbuh Rudy, dirinya akan melanjutkan pekerjaan lamanya.
“Pekerjaan saya banyak, saya masih bisa nukang. Mendampingi pemulung juga bisa,” pungkas Rudy. (*).
Pewarta: Adang.

 

  • Share
Exit mobile version