Ruas Jalan Biting-Cening Mulai Dibangun

  • Share

Kendal, medgo.id – Pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menargetkan dapat merampungkan pembangunan infrastruktur jalan sebesar 8 hingga 9 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, saat meninjau lokasi pembangunan jalan ruas Biting – Cening, Kecamatan Singorojo, Senin (6/6/2022).

\

Bupati Kendal mengungkapkan bahwa pembangunan jalan di wilayah Desa Cening adalah bagian dari 13 persen pembangunan infrastruktur jalan kabupaten yang belum diselesaikan.

Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, saat meninjau lokasi pembangunan ruas jalan Biting-Cening, Kecamatan Singorojo, Senin (6/6/2022). (Dok. foto: IST).

“Dengan dibangunnya jalan Biting – Cening, kepada warga dan perangkat Desa Cening, saya berpesan agar bersiap untuk mengembangkan potensi desanya, baik wisata maupun UMKM, karena saya nilai wisata alam Desa Cening potensial untuk dapat dikembangkan”, kata Bupati Kendal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, yang juga mendampingi Bupati Kendal, menjelaskan bahwa pembangunan jalan Biting – Cening, dimulai tanggal 3 Juni 2022 dan direncanakan akan selesai pada tanggal 30 November 2022.

“Pembangunan infrastruktur Biting – Cening berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 2,8 Kilometer, perbaikan jembatan terutama yang mengalami longsor dan gorong-gorong”, jelas Sugiono. (*).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *