Ribuan Pesepeda Ikuti ISSI Gowes Wisata Bareng Bupati Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Sport Tourism yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mendapatkan dukungan dari Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) Kabupaten Kendal, dengan menggelar acara ISSI Gowes Wisata Bareng Bupati Kendal, dengan finish di Loka Wisata Pantai Sendang Sikucing, Minggu (21/8/2022).

Acara tersebut juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Gowes bareng tersebut diikuti oleh lebih dari 3.500 pecinta olahraga bersepeda dari seluruh Kabupaten Kendal bahkan ada juga yang datang dari luar Kabupaten Kendal.

Tampak hadir Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, serta jajaran Pengcab ISSI Kabupaten Kendal antara lain Ketua Umum Pengcab ISSI Kabupaten Kendal, H. Munawir S.Sos, Bagus Bimo Alit, dan H. Nashri ST.

Dalam sambutannya, H. Munawir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal atas dukungannya sehingga kegiatan Gowes wisata busa berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah mendukung pembuatan sirkuit sepeda BMX di komplek Stadion Utama Kebondalem Kendal”, ungkap Munawir.

Untuk sirkuit BMX, lanjut Munawir, Insya Allah sudah dianggarkan. Saat ini, imbuhnya, tinggal track sepeda Downhill di Kenjuran yang butuh dukungan dari Pemkab Kendal karena areal tersebut milik dari PTPN, ke depannya bisa bersama – sama mencari solusi agar para pecinta Downhill bisa memiliki lintasan untuk menyalurkan hoby mereka.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bersama atlet ISSI Kabupaten Kendal. (Dok. foto: adp).

“Perlu saya sampaikan bahwa di tahun 2022 ini, para atlet ISSI Kabupaten Kendal juga telah berhasil unjuk prestasi diantara yaitu di ajang Fun Race Jurang Jero 2022 di Magelang dengan tujuh medali, dan di ajang Bendungan Urban Downhill Piala Wali Kota Semarang 2022”, pungkas Munawir.

Sementara itu, Bupati Kendal memberikan apresiasinya kepada para atlet ISSI atas prestasi yang telah diraihnya.

“Saya berharap di ajang Pra-Porprov di Cilacap dan selanjutnya di ajang Porprov 2023 mendatang, para atlet ISSI Kabupaten Kendal bisa meraih prestasi tinggi”, pungkas Dico.

Dari kegiatan gowes wisata ini, tutup Bupati Kendal, kiranya bisa melahirkan atlet sepeda sekaligus bisa menjadi kegiatan positif bagi masyarakat Kendal. (*17).

  • Share
Exit mobile version