Regu Putra Kendal Jadi Kampiun Dalam Kejurnas Sepak Takraw PSTI KENDAL 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Regu putra Sepak Takraw Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw PSTI KENDAL tahun 2022. Regu putra Kendal berhasil menjadi kampiun setelah menumbangkan perlawanan regu Jepara dengan skor 2-1, Minggu (28/8/2022).

Sementara itu, di regu putri, tim Jepara A berhasil menjadi jawara setelah menghentikan perlawanan regu Jepara B dengan skor 2-0.

Kejurnas Sepak Takraw PSTI KENDAL diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu tanggal 27 dan 28 Agustus 2022, di GOR Bahurekso Kendal.

Keberhasilan regu putra Kendal tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Pengkab Kendal, H Muhammad Makmun.

“Kemenangan regu putra tersebut harus kita syukuri, dan tentunya hal ini harus menjadi modal awal untuk menyongsong event-event berikutnya, dimana event yang terdekat adalah Porprov Jawa Tengah tahun 2023 mendatang”, kata Makmun.

Lebih lanjut, Makmun mengatakan bahwa para atlet yang diturunkan dalam Kejurnas PSTI KENDAL tahun 2022 kali ini, baik putra maupun putri, adalah atlet lapis kedua.

‘Diturunkannya atlet lapis kedua dengan tujuan agar regenerasi atlet bisa berjalan dengan baik”, tandas Makmun.

Sementara itu, manajer pelatih Tim Kabupaten Banyumas, Acing, mengatakan sangat puas atas kinerja panitia penyelenggara kejurnas.

“Meski regu putri Kabupaten Banyumas hanya mampu meraih prestasi sebagai juara tiga tapi saya tetap bangga dan bersyukur”, kata Acing.

Hasil lengkap Kejurnas Sepak Takraw PSTI KENDAL tahun 2022, sebagai berikut:

Regu Putra
1. Juara 1 : Kendal A.
2. Juara 2 : Jepara.
3. Juara 3 bersama: Kendal B dan Demak.

Regu Putri
1. Juara 1 : Jepara A.
2. Juara 2 : Jepara B.
3. Juara 3 bersama : Banyumas dan Batang. (*17).

  • Share
Exit mobile version