Pusat Pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan Resmi Dipindahkan Ke Darupono

  • Share

Kendal, medgo.id – Pemindahan Pusat Pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan dari Desa Magelung ke Desa Darupono, akhirnya disetujui oleh DPRD Kabupaten Kendal dalam sidang paripurna, Rabu (21/12/2022).

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal dipimpin oleh Wakil Ketua Akhmad Suyuti didampingi Wakil Ketua DPRD Kendal lainnya, dihadiri oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

\

Usulan pemindahan pusat Pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan telah diajukan pada 15 September 2022 lalu, dan tertuang di dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kendal.

Terkait dengan pemindahan Pusat Pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan, Bupati Kendal mengatakan bahwa rencana pembangunan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang baru di Desa Darupono sudah dipersiapkan sejak tahun 2021 dan akan menempati lahan seluas 6.000 m2.

Bupati Kendal juga menandaskan bahwa pembangunan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang baru akan dimulai pada tahun anggaran 2023 dan lahan yang akan ditempai juga sudah tidak ada masalah.

“Pemindahan pusat Pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kaliwungu Selatan”, ungkap Dico.

Lebih lanjut, Dico mengatakan bahwa wilayah Desa Darupono memiliki prospek yang cerah di masa yang akan datang. Menurut Dico, keberadaan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Darupono.

Disinggung tentang besarnya anggaran untuk pembangunan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang baru, Dico menuturkan belum bisa menyebutkan berapa jumlah nominalnya. (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *