Produsen Mobil Listrik Tesla Akan Berinvestasi Di KITB

  • Share

BATANG, MEDGO.ID – Sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi yang berasal dari Amerika Serikat, Tesla, bakal berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah.

KITB adalah sebuah kawasan industri dengan luas areal yang mencapai 4.300 hektar dan akan menjadi salah satu kawasan industri terbaik di Indonesia.

\

Bupati Batang, Wihaji, mengatakan bahwa terkait dengan Tesla yang akan berinvestasi di KITB adalah berdasarkan informasi yang diterimanya dari Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

“Tentunya saya sangat menyambut positif atas kehadiran Tesla di KITB. Kehadiran produsen mobil listrik Tesla yang dipimpin Elon Musk menjadi sinyal bahwasanya Kabupaten Batang akan menjadi luar biasa. Lebih-lebih lagi, Tesla akan melakukan investasi di KITB dalam dua bentuk yaitu ekosistem baterai mobil dan mobil listrik”, kata Wihaji, Kamis (19/5/2022).

Lebih jauh Wihaji memaparkan bahwa pada bulan Juni 2022, akan dimulai pembangunan pabrik sepatu, pabrik mobil listrik, pabrik motor listrik, pabrik pipa, pabrik cat dan pabrik lampu.

“Sudah ada 14 perusahaan yang siap berinvestasi dan membangun pabriknya di KITB. Untuk itu, bagi masyarakat Kabupaten Batang mulai sekarang sudah harus mempersiapkan keterampilan sumber daya manusia, minimal harus lulusan SMA atau SMK dan kalau bisa kuliah. Bagi para orang tua yang mempunyai anak ayo perhatikan pendidikannya, karena KITB akan banyak membutuhkan tenaga kerja”, pungkas Wihaji. (*).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *