PPKM Jawa-Bali, Jateng Gelar Operasi Yustisi Sehari Tiga Kali

  • Share

BOYOLALI, MEDGO.ID – Pemerintah Republik Indonesia akan kembali memberlakukan pembatasan gerak masyarakat di tengah pandemi khususnya bagi masyarakat yang berada di Pulau Jawa dan Bali, yang direncanakan mulai tanggal 11 hingga 25 Januari 2021.
Namun tidak lagi menggunakan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan tetapi diganti dengan istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

\

Untuk wilayah Jawa Tengah pemberlakuan PPKM terjadi di wilayah Semarang Raya, Banyumas Raya dan Solo Raya.

Dalam kesempatan membuka secara resmi Latihan Gabungan TNI-POLRI di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali Jawa Tengah, Kamis (7/1/2021), terkait dengan PPKM di wilayah Jawa-Bali, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi SH mengatakan bahwa untuk wilayah Jawa Tengah, akan digelar operasi yustisi sebanyak 3 kali dalam sehari dan akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran mulai dari tingkat Polda hingga tingkat Polsek.

“Operasi Yustisi akan dilaksanakan 3 kali sehari yaitu pada pagi hari, siang hari, dan malam jmalam hari”, kata Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa Operasi Yustisi ini dimaksudkan untuk membiasakan masyarakat terkait 3M dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.
“Disamping itu, Polda Jateng juga telah menyiapkan satu kompi satgas di masing-masing Polres yang digunakan untuk mengurai kerumunan yang ada”, pungkas Ahmad Luthfi.(*).
Pewarta: Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *