Polsek Gunungpati Bakti Sosial Bedah Rumah

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Polsek Gunungpati, Polrestabes Semarang, Polda Jawa Tengah, menggelar bakti sosial bedah rumah milik seorang warga di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jum’at (22/10/2021).

Kasi Humas Polrestabes Semarang, AKP Faizal Lisa, menyampaikan bahwa bedah rumah yang dilakukan oleh anggota Polsek Gunungpati tersebut adalah milik Ngarijo (65 tahun), warga Dusun Sukorejo RT 05 RW.03, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati.

\

“Kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan oleh 30 personil dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungpati, Kompol Warijan, S.H., M.M., dengan dibantu oleh warga sekitar”, kata AKP Faizal.

Sementara itu, Kompol Warijan, mengatakan bahwa dilakukannnya bedah rumah milik Ngarijo tersebut, atas dasar laporan dari Babinkamtibmas Kelurahan Sukorejo, yang menyampaikan bahwa kondisi rumah milik Ngarijo dinilainya sudah tidak layak huni dan termasuk warga yang memang layak untuk mendapatkan bantuan.


“Akhirnya kami bersepakat untuk menggalang dana yang berasal dari sejumlah sukarelawan. Uang yang terkumpul ini, kemudian digunakan untuk membangun sebuah bangunan rumah baru yang sederhana tapi layak huni. Ada juga warga yang memberikan bantuan seoerti batu bata, pasir, semen dan perlengkapan lainnya, bahkan ada juga yang akan membantu pelengkapan rumah tangga”, papar Kompol Warijan.

Program bakti sosial bedah rumah, Lanjut Kompol Warijan, merupakan salah satu rogram dari Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, yang bertajuk Ayo Peduli, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Ngarijo, yang rumahnya sudah dibedah dan menjadi rumah yang layak huni juga menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polsek Gunungpati yang peduli untuk membangunkan rumah yang layak huni”, kata Ngarijo. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *