Polrestabes Semarang Berhasil Ungkap 25 Kasus Curat dan Curras

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang, Polda Jawa Tengah, menggelar press release hasil Operasi Sikat Jaran Candi (OSCJ) 2021, Selasa (2/11/2021) pukul 10.00 WIB, di lapangan apel Polrestabes setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap 25 laporan polisi kasus 3C, terdiri dari 6 laporan polisi yang merupakan pengungkapan Target Operasi (TO) dan 19 laporan polisi adalah pengungkapan non TO operasi Jaran Candi 2021.

\

“Secara keseluruhan, dalam pelaksanaan operasi tersebut Polrestabes Semarang telah mengungkap 21 orang pelaku. Dari 21 pelaku tersebut 19 orang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan(curat) dan 2 orang pelaku pencurian dengan kekerasan(curras)”, kata AKBP Irwan.

Dari hasil Operasi Jaran Candi 2021 tersebut, lanjut AKBP Irwan, Polrestabes Semarang telah mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda empat sebanyak 2 Unit, sepeda motor 21 Unit, STNK 10 lembar, BPKB 6 lembar, kartu identitas 1 lembar, uang tunai Rp. 500 ribu, handphone 5 unit, dan laptop 1 unit, serta kunci palsu 4 buah.

Adapun modus operandi yang sering digunakan dalam kasus curanmor, imbuh AKBP Irwan, biasanya menggunakan kunci T atau dengan menggunakan kunci palsu dan TKP kebanyakan di pemukiman masyarakat. Sedangkan untuk modus operandi dalam kasus curat dengan cara pelaku masuk ke kediaman korban kemudian mengambil barang yang ada di rumah korban.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kinerja pihak kepolisian, sehingga sepeda motor saya yang telah dilaporkan hilang dapat ditemukan kembali dan pelakunya juga sudah tertangkap pelakunya”, Aprilianti (35 tahun), warga Gergaji Pelem, Semarang, salah seorang korban curanmor, saat menerima kunci dan motornya dari Kapolrestabes Semarang seusai acara press release. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *