Polda Jawa Tengah Akan Amankan Unjuk Rasa Secara Humanis

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat akan melakukan aksi unjuk rasa secara nasional pada hari Senin 11 April 2022.

Di Jawa Tengah, diperkirakan unjuk rasa tersebut dipusatkan di kota Semarang. Berdasar sejumlah keterangan, massa aksi demontrasi diperkirakan berjumlah sekitar seribu orang yang datang dari beberapa daerah.

\

Terkait pengamanan unjuk rasa, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Minggu (10/4/2022), mengatakan bahwa Polda Jawa Tengah telah menyiapkan personilnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan agar kegiatan tetap berjalan tanpa mengganggu aktivitas masyarakat lain.

“Unjuk rasa merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin oleh undang-undang, namun kami mengimbau kepada para peserta unjuk rasa agar tetap mematuhi aturan hukum, bersikap tertib dan menghormati nuansa bulan Ramadhan sebagai bulan ibadah, serta untuk tidak berlaku anarkhis dan mematuhi batas jam pelaksanaan kegiatan unjuk rasa”, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Apalagi pada sore hari sekitar pukul 17.30 WIB, lanjut Kombes Pol Iqbal, banyak warga yang bersiap untuk berbuka puasa dan ibadah sholat Maghrib.

Sementara itu, terkait dengan personil pengamanan, Kabidhumas menyatakan bahwa Polda Jawa Tengah telah menyiapkan petugas dari berbagai fungsi kepolisian serta tim negosiator dari unsur polwan.

“Dalam pengamanan, kami tetap mengedepankan pengamanan secara humanis dan bertindak sesuai SOP yang ada. Mengamankan secara soft dan humanis. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dari para peserta unjuk rasa. Tetap tertib dan tidak bertindak anarkhis”, tandas Kombes Pol Iqbal. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *