Pilwako Kota Magelang,  Diikuti Dua Paslon. 

  • Share
Keterangan foto: 2 Paslon Pilwalkot Kota Magelang. (Dok. foto:AD1).

MAGELANGMEDGO.ID – Bagi daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, tahapan Pengundian nomor urut dan tata letak dilakukan secara bersamaan di seluruh Indonesia pada hari Kamis tanggal 24 September 2020.

Pengundian nomer urut Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Magelang Jawa Tengah, dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang dalam sebuah rapat pleno terbuka, di Hotel Atria Kota Magelang, Kamis (24/9/2020).

\

Pilwalkot Kota Magelang diikuti oleh 2 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota yaitu dr H.Nur.Azis sp.PD,KGH dan K.H.Mansyur Siroj serta Aji Setyawan S.I.Kom dan Drs,Windarti Agustin.

Setelah dilakukan pengundian nomor Urut 01 diraih oleh Paslon dr H.Nur.Azis sp.PD,KGH dan K.H.Mansyur Siroj dan nomor urut 02 untuk Paslon Aji Setyawan S.I.Kom dan Drs,Windarti Agustin.

Diketahui, dr HM Nur Aziz adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam dan KH M.Mansur merupakan seorang ulama.
Sementara itu, Aji Setyawan S.I.Kom adalah Anggota DPRD Kota Magelang yang juga anak dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan Drs. Windarti Agustin adalah petahana Wakil Walikota Magelang saat ini.

Hadir dalam pengundian nomor urut tersebut Wali Kota Magelang, Sekda Kota Magelang, Dandim 0705 Magelang, Kapolresta Magelang, Kepala Kejaksaan negeri Kota Magelang, Ketua DPRD l, Ka Satpol PP, Kepala Kesbangpolinmas, Ketua Bawaslu dan Ketua Pengadilan Negeri Magelang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang AKBP Nugroho Ari Setyawan S.I.K.M.M C.P.E. mengatakan bahwa pihaknya akan tetap bersinergi dengan TNI dan seluruh tokoh masyarakat agar Kota Magelang menjadi damai, sejuk, dan kondusif.

“Kepada kedua paslon Walikota dan Wakil Walikota saya berharap untuk bisa mengarahkan tim suksesnya agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti tetap mengutamakan keselarasan, keseimbangan dan keselamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, kata AKBP Nugroho.

AKBP Nugroho menegaskan kepada seluruh jajarannya agar di dalam tahapan Pilwalkot Kota Magelang, harus tetap menjunjung tinggi netralitas serta meningkatkan solidalitas antara TNI dan Polri. (AD1).
Laporan : Marno.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *