Pilkades Serentak Di Purworejo Tetap Digelar Mei 2021

  • Share

PURWOREJO, MEDGO.ID – Setelah mendapatkan protes dari banyak pihak, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo Jawa Tengah, mencabut Penundaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.
Dengan adanya pencabutan tersebut, maka pelaksanaan Pilkades serentak di Purworejo tetap akan digelar pada 3 Mei 2021.

Keputusan itu dilakukan setelah Pemkab bersama DPRD Purworejo dan perwakilan Polosoro Purworejo melakukan konsultasi dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia pada 8 April 2021 lalu.

\

Keputusan pelaksanaan Pilkades serentak, dituangkan dalam surat Keputusan Bupati Purworejo nomor : 160.18/170/2021 tentang penetapan Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Purworejo, yang telah ditandatangani Bupati Purworejo, Agus Bastian, pada hari Senin 12 April 2021.

Dengan diterbitkanya SK Bupati tersebut, tahapan kegiatan Kepala Desa serentak di Kabupaten Purworejo tahun 2021 yang telah dilaksanakan dinyatakan sah dan tetap berlaku.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Purworejo, Agus Ari Setyadi, Rabu (14/4/2021). Seperti dilansir dari purwrejokab.go.id.

“Tahapannya sudah ditetapkan dengan Keputusan Bupati. Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Purworejo akan dilaksanakan besok pada tanggal 3 Mei 2021,” kata

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Purworejo Hj Tursiyati mengatakan, keputusan Pilkades serentak yang kembali diagendakan pada tanggal 3 Mei 2021 dinilai tepat dan sesuai dengan keinginan DPRD dan Peguyuban Kepala Desa Polosoro.

“Dengan terbitnya jadwal tersebut kami lega dan berharap semua pemangku kepentingan bisa melaksanakan dengan tertib, aman, lancar dan sukses”, kata Hj. Tursiyati. (*).
Pewarta:Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *