Pilkada Wonogiri, KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon

  • Share
Keterangan foto: Rapat pleno KPUD Wonogiri untuk menetapkan pasangan calon Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri. (Dok. foto: RRI)

WONOGIRI – Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, telah memasuki tahap penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wonogiri dalam rapat pleno internal yang digelar di kantor KPU setempat, yang dipimpin oleh Ketua KPUD Wonogiri Toto Sih Setyo beserta 4 komisioner lainnya, Rabu (23/09/2020), telah menetapkan pasangan calon (Paslon) Joko Sutopo dan Setyo Sukarno atau JOSS serta Hartanto dan Joko Purnomo atau HARJO, sebagai peserta Pilkada Wonogiri 2020.

“Dengan ditetapkanya pasangan JOSS dan HARJO maka kedua pasangan tersebut berhak berkontestasi dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 9 Desember 2020 mendatang”, kata Toto, yang dikutip dari rri.co.id

Ketua KPUD Wonogiri mengatakan bahwa untuk pasangan JOSS diusung oleh 3 parpol yaitu PDIP, Golkar, PAN. Sementara itu, pasangan Harjo diusung oleh PKS, Gerindra, PKB, dianggap memenuhi syarat sebagai kontestan Pilkada Wonogiri 2020,” ungkap Ketua KPU Wonogiri Toto Sih Setyo.

Toto menambahkan bahwa hasil dari penetapan paslon Pilkada Wonogiri tersebut, pihaknya langsung mengirimkan surat ke masing-masing paslon dengan tembusan ke Bawaslu.

“Untuk selanjutnya kedua pasangan JOSS dan HARJO akan mengikuti tahapan pilkada berikutnya yakni pengundian nomer urut yang akan digelar di kantor KPUD Wonogiri pada hari Kamis 24 September 2020”, ujar Toto.

Karena masih dalam suasana pandemi, Ketua KPUD Wonogiri pada saat pengundian nomer urut meminta kepada masing-masing paslon agar tidak membawa massa pendukung yang melebihi kuota. Sesuai dengan kesepakatan maka masing-masing paslon hanya mendapat kuota 15 orang yang bisa masuk ke dalam ruang kantor KPU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (AD1).

  • Share
Exit mobile version