Pesilat Asal Batang Ukir Prestasi Internasional

  • Share

Batang, medgo.id – Nadzif Ainul Fikri, pemuda asal Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, adalah satu – satunya atlit Batang yang ikut di Indonesia Open untuk mewakili Jawa Tengah, yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022.

Ajang kejuaraan bergengsi itu berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 Agustus 2022 diikuti oleh lima negara tersebut, digelar di Padepokan Pencak Silat indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Selain Indonesia sebagai tuan rumah juga diikuti oleh Malaysia dan Thailand.

Nadzif Ainul Fikrilberhasil berhasil membawa pulang medali emas setelah di babak final mengalahkan Nanda Firmansyah asal IPSI Kabupaten Kuningan.
Hingga di babak final, Nadzif harus bertanding sebanyak lima kali di kelas A Dewasa Putra.

Atas prestasi yang telah diraih oleh Nadzif, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Batang, Danang Aji Saputra, menyampaikan apresiasinya karena telah mengharumkan nama Kabupaten Batang di kancah Internasional.

Prestasi yang diraih Nadzif, imbuh Danang, tidak lepas dari dukungan orang tua dan teman-temannya.

“Selamat atas prestasi yang diraih Nadzif di tingkat Internasional. Pesan saya, jangan cepat berpuas diri, asah kemampuan agar mampu terus menorehkan prestasi, dan menjadi kebanggaan orangtua serta Bangsa Indonesia”, pungkas Danang, Kamis (18/8/2022).

Catatan prestasi Nadzif Ainul Fikri
1. Medali emas dewasa A putra Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022.
2. Medali Perak Kejurnas PPLP 2019.
3. Medali Perunggu Popwil III 2018.
3. Medali Perunggu Kejurnas PPLP 2018.
4. Medali Emas Popda Jateng 2018. (*17).

 

  • Share
Exit mobile version