Peringatan HPN 2022 Di Kendal, Ketua PWI Jateng: Yang Paling Megah Yang Pernah Diadakan Di Jateng

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Hujan deras mewarnai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Jateng yang dipusatkan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (17/2/2022) malam, di pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal.

Acara pembukaan puncak peringatan HPN 2025 dihadiri dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kendal, mitra kerja, perwakilan PWI kabupaten/kota se Jawa Tengah dan jurnalis Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, dalam prakatanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih setulus-tulusnya atas kesediaan Pemkab Kendal menjadi tuan rumah HPN tahun 2022.

Amir Machmud mengemukakan bahwa terlibatnya berbagai segmen pada acara HPN 2022 tingkat Jateng, sejak di Semarang dan puncaknya dipusatkan di Kendal, yang digelar selama tiga dari tanggal17 hingga 19 Februari 2022, maka perayaan HPN tahun ini adalah yang paling megah selama penyelenggaraan.

“Beragam agenda HPN 2022 dimulai di Semarang pada 8 Februari lalu, salah satunya adalah gelaran acara khataman Quran, dimana acara ini sangatlah spesial karena belum pernah diselenggarakan oleh orovinsi manapun dalam khasanah ke-PWI-an”, kata Amir.

Selanjutnya, kata Amir, gelaran acara talkshow dengan tajauk “Talkshow 4 Rektor Bicara Media”, dengan nara sumber rektor dari universitas di Semarang yaitu USM, Udinus, Unissula dan Unika Soegijapranata. Hal ini sebagai upaya membangun citra betapa wartawan punya garis tegas untuk bersinergi dengan akademisi.

”Agenda kegiatan HPN 2022 di Kendal, diisi dengan acara pemecahan rekor Muri minum kopi khusus wanita, webinar UMKM dengan narasumber istimewa, kunjungan ke Kawasan Industri Kendal, sepakbola bersama Forkopimda dan One Day Tour. Yang pasti, HPN 2022 kali ini adalah yang paling megah yang pernah diadakan di Jateng,” tandas Amir, yang disambut aplaus hadirin.

Pada puncaknya, Sabtu (19/2/2022) malam, Imbuh Amir, PWI Jateng juga akan memberikan penghargaan kepada perseorangan dan institusi atas kepeloporan terhadap peningkatan sumber daya manusia kewartawanan melalui uji kompetensi wartawan. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *