Peringatan Hakordia 2022 Di Kabupaten Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Hari Anti Korupsi Sedunia atau Hakordia diperingati setiap tanggal 9 Desember.

Untuk tahun 2022, peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia mengusung tema “Indonesia Pulih Bersatu Melawan Korupsi”, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap korupsi dan peran konvensi dalam menanggulangi korupsi.

\

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022 di Kabupaten Kendal dilakukan dengan menggelar sebuah acara sosialisasi untuk memerangi korupsi, Jum’at (9/12/2022), di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 160 orang dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Kendal.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Dandim 0715/Kendal, Sekda Kendal, Ir Sugiono, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Kabupaten Kendal, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kendal dalam amanahnya menyampaikan bahwa korupsi adalah musuh kita bersama karena dampak buruk yang ditimbulkannya luar biasa, dan peringatan Hakordia 2022 agar bisa dijadikan sebagai momentum pengingat untuk mengevaluasi dan melanjutkan gerakan anti korupsi bagi kita semua.

“Dengan peringatan Hakordia kali ini pemberantasan korupsi harus terus ditingkatkan, baik berupa penindakan maupun pencegahan. Peringatan ini juga untuk mendorong gerakan antikorupsi yang telah direspons oleh berbagai pihak dan mempresentasikannya kepada masyarakat”, tandas Bupati Kendal.

Salah satu wujud Keperdulian Pemerintah Kabupaten Kendal dalam melawan korupsi, lanjut Bupati Kendal, adalah dengan menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal.

“Peraturan Bupati ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman kepada pejabat atau pegawai dan penyelenggara negara dalam memahami, mengendalikan dan mengelola gratifikasi dilingkungan pemerintahan daerah”, pungkas Bupati Kendal. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *