Pengcab PBSI Kendal Gelar Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Kendal Cup 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Sebagai ajangĀ  menggali potensi atlet usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah, bekerjasama dengan Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kabupaten Kendal, menggelar Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Cup Kendal 2022.

Kejuaraan yang berlangsung di GOR Bahurekso Kendal dari tanggal 11-17 Juli 2022, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Mochammad Ircham Chalid, Senin (11/7/2022) pukul 16.00 WIB.

\

Mochammad Ircham Chalid menyampaikan bahwa bentuk dukungan dari Pemkab Kendal terhadap pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Kendal adalah dengan menganggarkannya dalam APBD Kendal untuk menggelar event atau kejuaraan seperti Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Cup 2022 yang dilakukan oleh Pengcab PBSI Kendal saat ini.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Mochammad Ircham Chalid. (Dok. foto:adp)

“Event ini selain sebagai ajang penggalian bibit atlet berbakat, juga sebagai arena mengasah dan peningkatan prestasi atlet bulutangkis di Kabupaten Kendal”, kata Ircham.

Setelah digelarnya Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Cup Kendal 2022, lanjut Ircham, jika terdapat atlet yang benar-benar potensial, akan dibina di PPLOPD Kendal untuk mengembangkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Pengcab PBSI Kendal, Muhammad Ali Sadikin, menyampaikan bahwa Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Cup 2022 adalah agenda resmi dari Pengcab PBSI Kendal.

“Atlet bulutangkis yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini berjumlah 622 orang atlet yang bertanding di 18 kategori, dan akan memainkan 438 pertandingan”, jelas Ali.

Lebih jauh Ali mengatakan bahwa event ini juga memberikan hadiah bagi para juara di masing-masing kategori yaitu berupa uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp. 55 juta.

Disinggung tentang PPLOPD Kabupaten Kendal untuk cabang olahraga bulutangkis, Ali mengatakan bahwa saat ini PPLOPD telah berjalan dan tengah membina tiga orang atlet di kategori taruna atas nama Daniel, Nanda dan Dava. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *