Pemkab Kendal Anggarkan 20 Miliar Untuk Revitalisasi Masjid Agung Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M Ganinduto, melakukan peletakan batu pertama sebagai penanda akan dilakukannya revitalisasi Masjid Agung Kendal, Sabtu (24/12/2022) malam.

Ketua Umum Ta’mir Masjid Agung Kendal, KH Asro’i Thohir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Kendal yang telah menganggarkan sebesar Rp 20 miliar dalam APBD 2023 untuk revitalisasi Masjid Agung Kendal.

\

“Untuk revitalisasi Masjid Agung Kendal ini, kita membutuhkan anggaran sebesar Rp. 40 hingga Rp. 45 miliar, saat ini tabungan yang kita miliki ada sebesar Rp. 9 miliar dan tambah dari Pemkab Kendal Rp. 20 miliar, maka dana yang ada saat ini sudah terkumpul sebanyak Rp. 29 miliar, dan kekurangannya akan kita galang sambil jalan”, kata KH Asro’i.

Lebih lanjut, KH Asro’i mengatakan bahwa bangunan Masjid Agung Kendal nantinya akan menggambarkan kekokohan perjuangan dari rakyat Kabupaten Kendal, dimana revitalisasi Masjid Agung Kendal adalah cita-cita dari pengurus yayasan dan ta’mir masjid.

“Saya berharap revitalisasi Masjid Agung Kendal, bisa menjadikan Kendal sebagai daerah tujuan wisata religi dari masyarakat yang datang berbagai daerah”, tutur KH Asro’i.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan bahwa dengan dilakukannya revitalisasi Masjid Agung Kendal, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memberikan kenyamanan kepada para jama’ah saat melakukan ibadah.

“Mudah-mudahan Masjid Agung Kendal bisa menjadi daya tarik dari Kabupaten Kendal yang dapat menarik perhatian masyarakat luas untuk berkunjung dan berwisata religi ke Kabupaten Kendal”, ungkap Dico.

Di akhir sambutannya Dico menegaskan bahwa yang mengarsiteki revitalisasi Masjid Agung Kendal adalah arsitek terbaik dari Kota Semarang, yang juga sebagai salah satu arsitek yang terlibat dalam pembangunan IKN di Kalimantan Timur. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *