Pemerintah Kabupaten Kendal Terima Kunjungan Kerja Menteri Keuangan Singapura

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Bertempat di Pendopo Bahurekso, Kamis (19/5/2022) pukul 10.00 WIB, Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico Mahtado Ganinduto, menerima kunjungan kerja (kunker) Menteri Keuangan Singapura, Wong Shyun Tsai Lawrence, bersama Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Arus Gunawan.

Tampak mendampingi, President Director and CEO Kawasan Industri Kendal (KIK), Stanley Ang.

\

Hadir dalam acara tersebut pendiri Kendal Industrial Park, Darmono, Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., Pj. Sekda Kendal, Ir. Sugiono, S.T, Forkopimda Kendal, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para limpinan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kendal (KIK).

Bupati Kendal mengatakan bahwa kunjungan kerja dari Menteri Keuangan Singapura tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari perjanjian kemitraan penyediaan pelatihan dan penempatan tenaga trampil di Kawasan Industri Kendal (KIK), dimana penandatanganan perjanjian kerjasamanya telah dilakukan pada 24 Maret 2022 yang lalu, dan saksikan langsung oleh Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Desmond Lee.

“Adalah sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Kendal dapat bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Pemerintah Singapura, dalam upaya percepatan pembangunan sektor industri melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia”, tutur Bupati Kendal.

Selain itu, lanjutnya, kunjungan kerja Menteri Keuangan Singapura juga untuk melihat sejauh mana progres dari Kawasan Industri Kendal.

“Saat ini, di Kawasan Industri Kendal sudah ada 75 tenant, yang akan membuka lapangan kerja dan kesempatan kerja kepada lebih dari 12 ribu orang di tahun 2022-2023”, terang Bupati Kendal.

Lebih lanjut, Bupati Kendal menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan Pemerintah Singapura akan terus ditingkatkan bukan hanya di bidang Industri saja, akan tetapi juga di bidang pariwisata sebagai salah satu fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Menteri Keuangan Singapura, mengatakan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Kendal adalah untuk kali yang pertama.

“Tadi saya juga telah berkunjung ke KIK, dan saya melihat kemajuan luar biasa yang telah dibuat dalam waktu yang sangat singkat, karena KIK memiliki banyak hal untuk menarik orang berinvestasi dan berkomitmen melakukan bisnis di KIK”, kata Lawrence.

Menurut Lawrence, perusahaan yang ada di KIK telah menciptakan banyak pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Kita juga berencana melakukan perluasan tahap 2, dan pembangunan infrastruktur tambahan untuk mendukung KIK. Hal itu tentunya juga akan mendukung pengembangan dan kemajuan Kabupaten Kendal dan Jawa Tengah”, tukas Lawrence.(*).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *