Pembina Forum Komunitas Sriwedari: Kita Harus Tunduk Pada Putusan Mahkamah Agung

  • Share

Surakarta, medgo.id – Forum Komunitas Sriwedari (FOKSRI), sangat mendukung dan mengapresiasi atas langkah yang diambil oleh Pemkot Surakarta yang telah menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Taman Sriwedari.

Pemkot Surakarta telah memenuhi kewajibannya sebagai Pemegang Hak Pakai yang sah dan sesuai aturan hukum yang berlaku yaitu merawat, menjaga dan memelihara Taman Sriwedari.

\

Demikian yang disampaikan oleh Pembina FOKSRI, Dr. BRM Kusumo Putro SH, MH, dalam keterangan tertulisnya kepada medgo.id, Senin (7/11/2022) malam.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jawa Tengah, bersama 1.500 orang yang terdiri dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surakarta, anggota TNI, Polri, dan komunitas masyarakat, Minggu (6/11/2022), telah melakukan gotong-royong untuk membersihkan area Taman Sriwedari.

Lebih lanjut, BRM Kusumo mengatakan bahwa putusan dari Mahkamah Agung Nomor 2085 K/PDT/2022 tersebut, memberikan kepastian hukum bahwa kedudukan Pemerintah Kota Surakarta sebagai pemegang sertifikat hak pakai secara sah yaitu Sertifikat Hak Pakai Nomor 26/Kelurahan Sriwedari, Sertifikat Hak Pakai Nomor 00046/Kelurahan Sriwedari, Sertifikat Hak Pakai Nomor 40/Kelurahan Sriwedari, dan Sertifikat Hak Pakai Nomor 41/Kelurahan Sriwedari

“Kita harus tunduk pada Putusan Mahkamah Agung Nomor 2085 K/PDT/2022 tersebut. Yaitu yang menyatakan bahwa Pemerintah Kota Surakarta masih tetap sebagai pemegang hak pakai yang sah secara hukum”, pungkas BRM Kusumo. (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *