Pembangunan Pasar Weleri Tahap Satu Telan Anggaran 55 Miliar

  • Share

Kendal, medgo.id – Pembangunan Pasar Induk Weleri bisa dapat dilakukan dengan tiga opsi yaitu yang pertama dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), kedua dikerjasamakan dengan pihak swasta, dan yang ketiga dibangun dari Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kendal sebagai opsi terakhir setelah adanya penetapan anggaran.

Demikian yang dikemukakan oleh Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M Ganinduto, Kamis (24/11/2022), usai mengikuti tapat Paripurna DPRD Kendal yang membahas tentang Rapemperda Tahun 2023 dan Persetujuan Bersama APBD Tahun 2023.

\

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada 12 November 2020 yang lalu, Pasar Weleri telah terbakar habis.

Lebih lanjut, Bupati Kendal mengatakan bahwa pembangunan Pasar Induk Weleri akan dilakukan dalam dua tahap dimana tahap pertama akan mulai dilakukan pada awal tahun 2023 dan tahap dua akan dilaksanakan pada tahun 2024, dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Kendal tahun 2023.
Saat ini, imbuh Bupati Kendal, puing-puing Pasar Induk Weleri yang terbakar sudah mulai dibongkar dan akan terus dikawal hingga awal tahun 2023.

“Ini sudah menjadi komitmen dan janji saya untuk membangun kembali Pasar Induk Weleri. Pastinya, Pasar Induk Weleri yang baru lebih besar dan lebih bagus dari yang sebelumnya”, tegas Dico.

Ditargetkan, lanjut Dico, pada akhir tahun 2023 nanti para pedagang yang berjumlah 1.300 orang tersebut, sudah bisa memasuki Pasar Weleri yang sudah rampung dikerjakan pada tahap satu.
Dico juga berharap pembangunannya bisa berjalan dengan lancar, dan menjadi ikon bagi Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun, S.H.I, mengatakan bahwa untuk anggaran pembangunan Pasar Weleri tahap satu mencapai sekitar Rp. 55 miliar.

“Kami berharap pada tahun 2023 bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dibawah komando Bupati Kendal, dapat melaksanakanbtugas dan tanggungjawabnya dengan baik, yaitu mulai membangun Pasar Weleri yang dua tahun lalu terbakar, sehingga para pedagang bisa kembali fokus untuk berjualan”, ucap Makmun. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *