Pembangunan Jembatan Juwana Baru Kelar Jelang Idul Fitri 2023

  • Share

Pati, medgo.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan didampingi oleh Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah, Hanung Triyono, Rabu (7/12/2022), meninjau lokasi pembangunan jembatan Juwana, Kabupaten Pati, untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunannya.

Pada kesempatan itu, Ganjar mendapatkan penjelasan dari Perwakilan PT Bukaka, selaku pelaksana pembangunan, yang mengatakan bahwa pembangunan jembatan Juwana tidak bisa dipercepat dan baru bisa diselesaikan seluruhnya menjelang Idul Fitri tahun 2023 mendatang.

\

Atas penjelasan tersebut, Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat agar bersabar. Menurut Ganjar mengapa pembangunan jembatan Juwono tidak bisa dipercepat seperti pembangunan Jembatan Wonokerto di Kabupaten Demak.

“Ada perbedaan besar antara jembatan Wonokerto dan Juwana. Jembatan Wonokerto hanya menyisakan pengecoran karena bagian dasarnya sudah selesai dicor”, terang Ganjar.

Tugas kita sekarang ini, imbuh Ganjar, adalah bagaimana bisa mengatur lalu-lintas agar tetap lancar. Kepadatan lalu lintas, beber Ganjar, terjadi karena banyaknya persimpangan di sekitar jalur alternatif.

“Saya mengusulkan agar pihak kepolisian setempat agar menambah personelnya di lapangan”, tandas Ganjar.

Terkait dengan jalan yang rusak karena dijadikan jalur alternatif, Ganjar meminta komitmen dari semua pihak agar jalan yang rusak karena bisa diperbaiki, sehingga masyarakat akan bisa memahami situasinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jembatan Juwana di sisi utara yang sudah berumur 50 tahun lebih itu, sempat ditutup karena terbakar pada bulan Mei 2022 dan akibatnya kondisi jembatan melengkung.

Pembangunan jembatan pun sempat akan dilakukan pada Juni 2022 lalu, namun tertunda karena belum adanya kesiapan jalur alternatif, dana baru pada akhir Juli 2022 proses pekerjaan pembangunan Jembatan Juwana di sisi utara dilakukan. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *