Pekan Raya Kendal Akan Dibuka Oleh Menko Bidang Perekonomian

  • Share

Kendal, medgo.id – Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, akan menyelenggarakan event berupa Pekan Raya Kendal (PRK) selama satu pekan dari tanggal 21 hingga 28 Juli 2022.

Gelaran PRK tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-417 yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2022.

\

Terkait dengan event PRK, Kamis (21/7/2022), bertempat di ruang Paringgitan Kantor Bupati Kendal, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kendal, Tavip Purnomo, selaku Ketua Panitia Pelaksana Pekan Raya Kendal, melakukan jumpa pers dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Muchammad Ircham Chalid.

Dalam keterangannya, Tavip Purnomo, mengatakan bahwa pelaksanaan PRK akan dipusatkan di kompleks Stadion Utama Kebondalem Kendal, baik di dalam stadion maupun di pelataran parkir stadion.

“Pembukaan PRK akan dilakukan oleh Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato, pada Sabtu 23 Juli 2022 malam. Seusai melakukan Upacara peringatan Hari Koperasi tingkat Nasional tahun 2022 yang di pusatkan di Kendal”, kata Tavip.

Lebih lanjut, Tavip menyampaikan bahwa stand yang ada di dalam stadion ada 58 stand untuk stand-stand OPD, kecamatan, BUMD, dan stand perusahaan-perusahaan swasta, serta panggung utama untuk pentas seni dan budaya. Sedangkan yang berada di pelataran parkir stadion akan digunakan untuk pedagang kaki lima, arena permainan anak-anak, dan panggung hiburan.

Adanya stand di dalam stadion telah memunculkan kekhawatiran di masyarakat dimana dimungkinkan terjadinya kerusakan rumput stadion.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Muchammad Ircham Chalid, mengatakan bahwa agar rumput stadion tidak rusak maka akan dilindungi dengan penutup atau flooring.

“Untuk areal yang tidak dipergunakan, akan dibatasi dengan pagar sehingga para pengunjung tidak bisa memasuki lokasi tersebut”, tandas Ircham.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdagkop UKM, Ferinando Rad Bonay,q mengatakan bahwa Pekan Raya Kendal juga akan diikuti oleh para pelaku UMKM dan pedagang yang jumlahnya mencapai ratusan.

“Selain sebagai media hiburan, Pekan Raya Kendal bisa menjadi momen bangkitnya perekonomian masyarakat setelah terpuruk akibat pandemi”, pungkas Ferry. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *