Pasiter Kodim 0716/Demak Pelaksanaan Karya Bakti Sengkuyung I Di Desa Werdoyo

  • Share

DEMAK, MEDGO.ID – Kodim 0716/Demak melaksanakan Karya Bakti Sengkuyung I tahun 2021 di Desa Werdoyo Kecamatan Kebonagung Demak Jawa Tengah, berupa pengecoran jalan senjang 178 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,15 meter.

Untuk mengetahui proses pembangunan jalan rabat beton tersebut, Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono yang mewakili Dandim Demak Letkol Arh M.Ufiz, melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi.
“Peninjauan yang kita lakukan agar pembangunan jalan tidak asal jadi dan kualitas bangunan melalui program Karya Bakti TNI memiliki standar mutu sesuai dengan yang diharapkan sehingga manfaatnya bisa berdaya guna untuk menunjang kesejahteraan warga”, kata Lettu Ajit.

\

Akses jalan, lanjut Ajit, adalah kebutuhan utama bagi warga Desa Werdoyo untuk melakukan aktifitas sehari-hari, baik itu untuk bertani, ke sekolah, ataupun ke tempat ibadah.

Lettu Ajit menegaskan, untuk memastikan pekerjaan rabat beton memenuhui standar kualitas sesuai yang diharapkan, setiap harinya dilakukan pengecekan dan evaluasi secara langsung ke lokasi.

Terkait dengan suplay kebutuhan material untuk keperluan pembangunan jalan rabat beton, dengan tegas Lettu Ajit menjelaskan bahwa personel yang ada di lapangan terus membuat laporan secara terkoordinir untuk semua kebutuhan material yang diperlukan dalam pekerjaan setiap harinya.

“Dalam kondisi apapun, semua kebutuhan material untuk pekerjaan pembangunan jalan rabat beton tetap cukup karena sistim kontrol yang dilakukan secara administrasi sesuai kebutuhan pemakaian material dan kebutuhannya selalu tersedia di lokasi” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Werdoyo Suwarno mengakui bahwa kesigapan anggota satgas Karya Bakti dari Kodim 0716/Demak, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pekerjaan di lokasi objek pembangunan selalu berjalan baik sesuai jadwal target pekerjaan setiap harinya tersistim secara terpadu.

“Saya optimis pekerjaan pembangunan sarana fisik dapat selesai tepat waktu dan kualitas pekerjaannya juga teruji dengan baik” tandasnya.(*).
Editor: Adang.
Pewarta: Ashadi.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *