Pasangan Ulin Nuha Faris/Muhammad Daniel Jadi Kampiun Kajari Kendal Cup 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Kejuaraan Bulutangkis Kajari Kendal Cup 2022 sebagai event untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2022, digelar di GOR Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

Kejuaraan yang mempertandingkan dua nomor kategori yaitu kategori Ganda Putra Dewasa OPD dan Ganda Putra Dewasa Veteran, ditutup secara resmi oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Jum’at (22/7/2022) malam.

\

Dalam sambutannya Bupati Kendal mengatakan bahwa gelaran Turnamen Bulutangkis Kajari Kendal Cup 2022 sebagai rangkaian dari Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, bisa menjadi sarana dan momentum dalam menjaga serta menjalin komunikasi antar instansi yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya melihat banyak instansi yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Tentunya ini menjadi harapan dan ikhtiar kita, agar bisa saling rukun, saling guyub dan saling melengkapi satu sama lain, untuk Kabupaten Kendal yang lebih baik lagi”, jelas Dico.

Pertandingan bulutangkis eksebisi antara pasangan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Ronaldwin, melawan pasangan Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, dan Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, menjadi partai pembuka sebelum laga final Kejuaraan Bulutangkis Kajari Kendal Cup 2022.

Laga yang sangat menghibur dan sempat diwarnai dengan kejadian unik dimana dari sebuah smash yang dilakukan oleh Bupati Kendal, tepat mengenai kepala dari Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, berakhir dengan kemenangan pasangan AKBP Jamal Alam/Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Ronaldwin, usai menyerahkan hadiah kepada para juara, mengatakan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi antara OPD, BUMD dan klub-klub yang ada di Kabupaten Kendal.

“Walaupun event ini bukan untuk menggali potensi atlet berbakat karena para pesertanya sudah tidak muda lagi. Tapi saya berharap, turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan”, jelas Ronaldwin.

Hasil pertandingan final
Pada partai final di nomor Ganda Putra Dewasa OPD, pasangan Ulin Nuha Faris/Muhammad Daniel (Kejaksaan Negeri Kendal) berhasil menjadi kampiun setelah menumbangkan perlawanan Alip Estu/Rafi Bagus (Disdikbud Kabupaten Kendal) dengan skor 21-19 dan 21-13.

Sementara itu, pada partai final Ganda Putra Dewasa Veteran, pasangan Toro/Andi (PB SBR) berhasil mengalahkan pasangan Supriyono/Teguh (Bank Jateng Kendal), dalam dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-18. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *