Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Kerja Presiden RI

  • Share

Semarang, medgo.id – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, bersama-sama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno serta Kepala Pasar Peterongan, Supana, mendampingi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Peterongan, yang berlokasi di Jalan MT. Haryono, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Selasa (05/07/2022).

Dipilihnya Pasar Peterongan tersebut dengan berbagai pertimbangan diantaranya adalah karena letaknya dan usia bangunan yang sudah 106 tahun (termasuk dalam kategori cagar budaya) karena Pasar Peterongan sudah berdiri sejak tahun 1916.

\

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden RI menyerahkan bantuan kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dihadirkan secara langsung, dimana masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 1,2 juta.

Bantuan tersebut berupa bantuan pengembangan usaha bagi KPM penyandang Disabilitas produktif dan lansia produktif, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Sembako, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta bantuan minyak goreng.


Dalam kesempatan itu, Joko Widodo mengatakan bahwa bantuan senilai Rp.1,2 juta yang diberikan agar digunakan untuk tambahan modal kerja.

“Bantuan sebesar Rp. 1,2 juta tersebut tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp.300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, Sembako”, kata Joko Widodo.

Seusainya memberikan bantuan, Presiden RI melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, seperti cabai merah, minyak goreng, dan beras.

Sementara itu, salah seorang pedagang sembako bernama Amini, yang dihampiri Presiden RI mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok sudah kembali normal.

Joko, Salah seorang pedagang penyandang disabilitas menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan ini bisa meningkatkan usaha saya di bidang makanan”, kata Joko.
Sumber: Pendam IV/Diponegoro.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *