Nyawabup Lewat Partai Lain Harjanta Dipecat Dari PDIP

  • Share

KLATEN, MEDGO.ID – Ranah politik jelang Pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020, benar-benar dinamis.

Salah seorang calon Wakil Bupati Kabupaten Klaten Jawa Tengah, harus menerima kenyataan pahit karena dipecat dari partainya.

\

Drs Harjanta SE MPd sebagai kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipecat karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Klaten melalui partai lain.
Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Klaten Agus Wibowo bahwa pihaknya telah menerima surat dari DPP PDI Perjuangan tertanggal 20 Oktober 2020 tentang pemecatan saudara Harjanta sebagai kader partai yang dinilai telah melanggar kode etik dan disiplin partai dengan maju sebagai calon wakil bupati yang diusung partai lain,
Sementara, DPP PDIP sendiri telah merekomendasikan pasangan calon Sri Mulyani-Yoga Hardaya untuk maju Pilkada Klaten 2020.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengeluarkan surat pemecatan terhadap Drs Harjanta SE MPd sebagai kader partai. Pemecatan tersebut dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan dari DPP PDIP dengan Nomor: 71/KPTS/DPP/X/2020 yang ditandatangi oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno dan Sekretaris Jenderalnya Hasto Kristiyanto. Seperti dikutip dari RRI.co.id, Kamis (22/10/2020).

“Keputusan pemecatan Drs. Harjanta SE MPd dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena tidak melaksanakan instruksi partai yaitu dengan mencalonkan dirinya sebagai wakil Bupati dari partai lain, ” ungkap Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten Heti Purwani dalam keterangan pers di kantor DPC di jalan Ronggowarsito, Rabu (21/10/2020).

Sementara itu, Sutarjo salah seorang Pengurus Harian DPC PDIP Klaten mengungkapkan bahwa pemecatan terhadap Harjanta adalah sebagai peringatan dan perhatian bagi kader lain agar loyal terhadap keputusan partai. (AD1).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *