Ngadirun, Penderita Disabilitas, Hidup Sebatang Kara Dalam Ketidakberdayaan

  • Share

 

Keterangan foto: Ngadirun. (Foto : M. Fauzi)

PURWEREJOMEDGO.ID — Ditengah kehidupan yang serba ada seperti saat ini, ternyata masih ada orang yang hidup dalam kondisi serba kekurangan.

\

Adalah Ngadirun laki-laki paruh baya ini, penyandang disabilitas warga Desa Kalisemo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, harus hidup sebatang kara dan tinggal sebuah rumah yang tidak layak huni.

Rumah yang dihuni pun bukanlah milik Ngadirun tapi rumah milik Dinas Pengairan untuk penjaga pintu air. Dimana kondisi bangunannya juga sudah tidak layak, kumuh dan kotor.

Dikutip dari Portal Indonesia, Selasa (13/10/2020), dengan berurai air mata, Ngadirun mengatakan bahwa dirinya tidak punya rumah sudah kurang lebih 8 bulan numpang tinggal di rumah dinas pengairan tersebut.

Dalam keputusasaannya, Ngadirun berharap bisa mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah yang layak untuk rumah tinggal.

“Dengan kondisi fisik saya sekarang, saya sudah tidak mampu lagi bekerja dan untuk makan sehari-hari adakalanya di kasih orang. Jika kebetulan punya uang saya membeli makan di warung, sementara kalau masak dia menggunakan kayu bakar”, kata Ngadirun.

Sementara itu, Sarimo Kepala Desa Kalisemo, saat diminta konfirmasinya terkait kondisi Ngadirun yang memprihatinkan tersebut, hanya meminta agar jangan diberitakan dulu.

“Jangan diunggah dulu beritanya mas. Nanti saya mau musyawarah dulu,” katanya, menutup pembicaraan.(AD1)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *