Mutasi dan Promosi Kapolsek Di Jajaran Polrestabes Semarang

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, SH, SIK, M.Hum, pimpin serah terima jabatan tiga orang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polrestabes Semarang, Rabu (13/10/2021) pagi di Aula Lantai III Gedung B Polrestabes Semarang.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu, Kapolsek Pedurungan dari Kompol Asfauri, SH, MH, menempati pos baru sebagai Kanit 3 Ranmor Subdit III Jatantras Ditreskrimum Polda Jateng, diserahkan kepada AKP Hadi Handoko, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Brebes.

\

Kapolsek Semarang Timur semula dijabat IPTU Drs. Budi Antoro, SH, beralih tugas menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polrestabes Semarang, dan sebagai gantinya pejabat baru IPTU Iwan Kurniawan, SH, yang sebelumnya menjabat Danton Dalmas Sat Sabhara.

Sedangkan untuk Kapolsek Candisari dari IPTU Suprianto, SH, MH, beralih tugas menjadi Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat diserahterimakan kepada pejabat baru IPTU Handri Kristanto, SH.

Serah terima jabatan Kapolsek di jajaran Polrestabes Semarang tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/2055/IX/KEP./2021 tanggal 28 September 2021 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di lingkungan Polda Jateng, Surat Telegram Kapolrestabes Semarang Nomor : ST/199/X/KEP./2021 tanggal 08 Oktober 2021 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polrestabes Semarang, Serta Surat Telegram Kapolrestabes Semarang Nomor : ST/203/X/KEP./2021 tanggal 12 Oktober 2021 tentang Pelaksanaan Serah Terima Jabatan di lingkungan Polrestabes Semarang.

Kapolrestabes Semarang dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan kepolisian adalah hal yang biasa sebagai upaya penyegaran dan pembinaan karir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Pedurungan karena telah bertugas dan melaksanakan tugas dengan baik dalam bidang operasional dan lainnya. Saya berharap kepada Kapolsek yang baru agar respon, komunikasi dengan atasan dan lainnya harus baik dan bagus”, kata Kombes Irwan.

Untuk Kapolsek Semarang Timur dan Kapolsek Candisari, lanjut Irwan, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya di lingkungan Polrestabes Semarang, bekerja dan berkomunikasilah dengan baik kepada siapapun.

 

Sertijab yang dilaksanakan dengan sederhana dan hikmad tersebut dihadiri juga oleh Wakapolrestabes Semarang AKBP. I G.A. Dwi Perbawa, S.I.K., M.Si, Kabagops Polrestabes Semarang AKBP. A Recky R, SIK, MH, M.Si, PJU Polrestabes Semarang, dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang, serta perwakilan anggota Polrestabes Semarang. (*).
Pewarta:Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *