Museum Jenderal Gatot Soebroto Diresmikan

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto yang diwakili oleh Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M, meresmikan Gatot Soebroto Private Museum yang berlokasi di Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Minggu (10/10/2021).

Pangdam IV/Diponegoro, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapoksahli, mengatakan bahwa tujuan dari peresmian museum tersebut adalah sebagai wujud penghormatan kepada Jenderal Gatot Soebroto yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai.

\

“Sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan jasa para Pahlawan”, kata Pangdam.

Lebih jauh Kapoksahli menyampaikan bahwa di dalam museum tersebut disimpan riwayat hidup dan tanda jasa, serta benda-benda bersejarah peninggalan Jenderal Gatot Soebroto sejak awal sampai akhir perjuangannya, yang maksudkan untuk mengenang dan sebagai pemicu semangat generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu, sekaligus sebagai sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat.


“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi-tingginya kepada keluarga besar Jenderal Gatot Subroto serta semua pihak yang telah mempersembahkan museum tersebut kepada rakyat Indonesia”, pungkas Kapoksahli.

Hadir dalam acara tersebut putra almarhum Jenderal Gatot Subroto, Nanang, Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohenig, Wakil Bupati Semarang, H. Basari, S.T. , M.Si., serta Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P. (*).
Sumber: Pendam IV/Diponegoro.
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *