Mendag RI Tinjau Pasar Sukorejo Pantau Harga Komoditas Kepokmas

  • Share

Kendal, medgo.id – Menjelang berakhirnya tahun 2022, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan, Kamis (29/12/2022), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kunker tersebut, Mendag RI didampingi oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kendal, Ferynando Rad Bonai, meninjau Pasar Sukorejo di Kecamatan Sukorejo untuk melakukan monitoring harga komoditas Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam dan daging sapi.

\

Setelah berkeliling dan berdialog dengan para pedagang yang ada di Pasar Sukorejo, Mendag mengatakan bahwa komoditas kebutuhan pokok masyarakat dipastikan aman, stokpun tersedia cukup dan harga juga masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Harga beras kwalitas medium Rp. 9.450/kg, minyak goreng curah Rp. 14.500/kg atau Rp. 13.500/liter. Kemudian harga bawang merah Rp. 22.000/kg, telur Rp. 26.000/kg dan cabe Rp. 16.000/kg”, terang Mendag.

Yang pasti, tegas Mendag, ketersediaan komoditas Kepokmas dan harganya dipastikan aman.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, mengatakan bahwa sesuai dengan laporan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kendal, hingga 29 Desember 2022 ketersediaan dan harga Kepokmas masih stabil.

“Harapan saya, hingga tahun baru nanti tidak terjadi kelangkaan Kepokmas dan tidak terjadi lonjakan harga yang berarti”, kata Wabup Kendal. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *