Lomba Burung Macaw Tingkat Nasional Bupati Cup Kendal 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Bertemakan “Flight For Fight Stunting”, Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar perlombaan Burung Macaw tingkat nasional Bupati Cup 2022, Sabtu (18/6/2022), di Stadion Utama Kebondalem, Kendal.

Ketua panitia lomba, Wisanggeni Damar, mengatakan bahwa lomba atau kontes Burung Macaw dilaksanakan selama dua hari tanggal 18-19 Juni 2022 merupakan lomba tingkat nasional, dengan tujuan untuk memperkenalkan burung paruh bengkok.

“Jumlah pesertanya kurang lebih mencapai 300 orang peserta yang datang dari berbagai daerah dari luar Provinsi Jawa Tengah”, kata Damar.

Lebih lanjut Damar menyampaikan bahwa perlombaan Burung Macaw di Kabupaten Kendal baru kali pertama dilakukan, dengan memperlombakan dua kelas lomba yaitu Solo dan Flock.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlombaan Burung Macaw kali ini, adalah sebagai ajang promosi Kabupaten Kendal karena ternyata masih banyak yang belum mengetahui atau mengenal Kabupaten Kendal, selain itu juga sebagai wadah silaturahmi bagi para penggemar Burung Macaw seluruh Indonesia.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bersama Burung Macaw kesayangannya. (Dok. foto: IST).

“Selain kedua hal tersebut di atas, perlombaan Burung Macawa kali ini juga sebagai sarana untuk penggalangan dana dalam mengatasi masalah stunting di wilayah Kabupaten Kendal”, ujar Dico.

Pada kesempatan itu, Bupati Kendal juga menyatakan bahwa dirinya adalah penggemar Burung Macaw sejak tahun 2018 lalu.

“Saat ini, saya memiliki 6 ekor Burung Macaw dan saya beri nama dengan nama-nama presiden di seluruh dunia. Salah satunya saya beri nama Boris dan tadi saya ikutkan lomba juga”, kata Dico. (*).

  • Share
Exit mobile version