Lapas Terbuka Kendal Sambut Bulan Ramadhan Dengan Menggelar Pengajian

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Sambut datangnya bulan Ramadhan 2022 bertemakan “Ramadhan Karim, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah Raihlah Berkah”, bertempat di gedung serba guna lapas setempat, Lapas Terbuka Kendal, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan pengajian yang diikuti oleh petugas dan warga binaan pemayarakatan, Kamis (31/3/2022),

Pengajian tersebut menghadirkan Koordinator Penyuluh Keagamaan Kabupaten Kendal, Drs. H. Yamahsari sebagai penceramah.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengajian menyambut bulan Ramadhan 2022 kali ini.


“Kegiatan pengajian ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk memberikan pencerahan kepada kita semuanya”, kata Rusdedy.

Kegiatan pembinaan di bulan Ramadhan ini, lanjut Rusdedy, fokus pada pembinaan kepribadian warga binaan, yang dapat memberikan makna, manfaat dan membawa kita semua sebagai pemenang.

Mengawali ceramahnya, H. Yamahsari mengajak kepada seluruh peserta yang hadir, untuk berdo’a memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan dan rezeki yang berkah sehingga dapat menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan tanpa ada aral apapun.

Yamahsari dalam ceramahhnya menerangkan dan mengungatkan tentang beberapa hal yang dapat mengurangi bahkan membatalkan pahala puasanya.

“Hal-hal tersebut antara lain berkata dusta atau berbohong, ghibah atau membicarakan keburukan orang lain, adu domba, fitnah, dan melihat lawan jenis dengan syahwat serta bersumpah palsu”, papar Yamahsari.

Saya berharap, imbuh Yamahsari, usai puasa Ramadhan apa yang disampaikan di atas agar dihindari dan tidak melakukannya.

Tampak hadir pada pengajian tersebut, penyuluh keagamaan kecamatan Patebon, Eti Wulandari, yang setiap hari Jum’at hadir memberikan pembinaan baca tulis Al Qur’an kepada warga binaan Lapas Terbuka Kendal. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *